Header AD

Tidak Sejahtera, Sat Pol PP Wilayah Kabupaten Sukabumi Ancam Copot Seragam

Sat Pol PP Wilayah Kabupaten Sukabumi ancam gelar aksi copot seragam / Foto : AK (23/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Forum Honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Wilayah (tingkat Kecamatan dan Kelurahan) se-Kabupaten Sukabumi ancam gelar aksi.


Rencananya Sat Pol PP tingkat Kecamatan dan kelurahan akan melakukan aksi penanggalan seragam sebagai salah satu bentuk protes atas kesejahteraan anggota Sat Pol PP Wilayah Kabupaten Sukabumi yang dinilai masih jauh dari harapan.


Rencananya aksi ini akan dilakukan pada Selasa (27/11), Sat Pol PP Wilayah akan bergerak dan menggelar aksi lepas seragam di Mako Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu dan selanjutnya melakukan aksi long march, menuju Kantor Sekda Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Memicu Tawuran dan Lemparan Batu, Puluhan Pelajar SMK Digiring ke Mapolsek Parungkuda


Hal tersebut diungkap Sekretaris Forum Honorer Wilayah Sat Pol PP Wilayah, Dedi Heryadi, "Seluruh Honorer Sat Pol PP Kecamatan dan Kelurahan siap bergerak ke Mako Sat Pol PP dan lalu bergerak ke Setda. Kita fokus kesejahteraan bagi anggota Sat Pol PP Kecamatan dan Kelurahan. Bila tidak ditanggapi Kita rencana hari selasa akan melaksanakan lepas seragam," ungkap Dedi Heryadi, Jumat (23/11/2018).


Lebih jauh menurut Dedi, selama ini aspirasi Anggota Sat Pol PP Wilayah kepada Mako Sat Pol PP seolah diindahkan, dengan alasan Sat Pol PP Wilayah diangkat oleh Kecamatan sehingga tidak ada kewenangan Mako, "Dengan alasan kita ini diangkat oleh Camat, jadi silahkan segala macam berhubungan dengan Camat," tutur Dedi.


BACA JUGA : Fenomena Ulat Bulu Serang Perkebunan, Warga Tonjong Palabuhanratu Takut


Dedi mengeluhkan perlakuan Mako yang seolah mengindahkan kesejahteraan Anggota Sat Pol PP Wilayah, padahal justru anggota di wilayah menjadi ujung tombak dalam kegiatan dan langsung berhubungan dengan masyarakat, "Jika Mako membutuhkan atau ada kegiatan apapun diwilayah yang paling didepan adalah Kita," terang Dedi.


"Kita Anggota Sat Pol PP di Kecamatan yang sudah belasan tahun dari tahun 2002 tidak mendapat kesejahteraan berbentuk apapun, jangankan berbentuk materi ataupun seragam, seragam juga sendiri kita yang buat," tandasnya.(*)


Kontributor : AK
Editor : Dian Syahputra

Tidak Sejahtera, Sat Pol PP Wilayah Kabupaten Sukabumi Ancam Copot Seragam Tidak Sejahtera, Sat Pol PP Wilayah Kabupaten Sukabumi Ancam Copot Seragam Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads