Header AD

Tebing Puluhan Meter Ambruk Menyeret Bangunan dan Mesin Bubut di Sukabumi

Longsor di Cisaat Sukabumi / Foto : Isep Panji (5/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Tebing setinggi puluhan meter dengan lebar 30 meter tiba tiba amruk hingga nyaris menyeret rumah warga di Kampung Cibatu Jambelaer RT19/04 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat,  sekira pukul 22.30 WIB, Minggu malam (4/11/2018).


Pergerakan tanah hingga mengakibatkan longsor ini menyeret ruangan bengkel mekanik home industri dan sebagian dapur rumah milik Tata Supriatna (43).


BACA JUGA : Wanita di Sukabumi Tewas Ditangan Selingkuhannya


Tidak hanya bangunan dapur dan bengkel penghasil engsel mobil bersama seluruh mesin bubut yang ada didalam bangunan amblas, kejadian ini mengakibatkan pohon Kelapa dan Pohon duren ikut tersapu terbawa material longsor.


Saat ditemui dilokasi bencana Tata Supriatna pemilik bangunan mengaku sempat shock saat bencana terjadi.


BACA JUGA : Jalan Jampang Tengah - Purabaya Rusak Masyarakat Swadaya Perbaiki

Longsor di Cisaat Sukabumi / Foto : Isep Panji (5/11/2018)

Gemuruh bangunan dan dua buah pohon besar yang terseret material longsor sempat membuat panik warga yang awalnya diduga akibat angin puting beliung yang menerjang.


"Sekitar pukul 22.30 tetangga langsung berdatangan disangka angin puting beliung ternyata longsor," ujar Tata Supriatna kepada TatarSukabumi.ID Senin (5/11/2018).


BACA JUGA : Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Pasar Cibadak


Tidak ada korban jiwa akibat bencana ini namun dampak bencana yang ditimbulkan cukup parah.


Seluruh bangunan bengkel penghasil aksesoris Bus, bersama seluruh mesin dan barang jadi maupun barang setengah jadi amblas berikut bagian dapur rumah dengan dugaan kerugian mencapai 120 juta rupiah.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tebing Puluhan Meter Ambruk Menyeret Bangunan dan Mesin Bubut di Sukabumi Tebing Puluhan Meter Ambruk Menyeret Bangunan dan Mesin Bubut di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, November 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads