Header AD

Sandiaga Uno Siap Tata Ulang dan Lakukan Ekspansi di Sukabumi

Sandiaga Uno siap lakukan ekspansi di Sukabumi / Foto : Isep Panji (29/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Sandiaga Uno melakukan lawatan ke salah satu Pabrik Garment yang berada di Kampung Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Kamis [29/11/2018].


Selain bertatap muka serta melakukan dialog, Karyawan dan pelaku Industri Garmen PT L&B menyuarakan keluh kesahnya kepada Calon Wakil Presiden Indonesia.


BACA JUGA : UU Ruzhanul Ulum Datangi Sukabumi, Adjo Sardjono Berharap Percepatan Tol Bocimi dan Double Track


Dihadapan 2600 Karyawan PT L&B Sandi sempat mengungkapkan kenangangannya yang pernah magang di industri garmen pada tahun 1990 silam.


Menurut Sandi industri garmen saat ini tengah menghadapi kelesuan, ditambah beberapa kebijakan yang dinilai mempersulit pelaku usaha terutama dibidang perijinan.


Hal lain menurut Sandi infrastruktur yang kurang menunjang mengakibatkan proses pengiriman barang mengalami kendala, salah satunya terhadang kemacetan di sepanjang ruas Jalan Sukabumi - Bogor.


BACA JUGA : 1 dari 100 Perempuan Indonesia Usia diatas 5 Tahun Perokok


Ditemui usai acara, Sandiaga Uno Kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan harapannya untuk membuka peluang usaha bagi warga Sukabumi.


"Disini kita melihat bagaimana industri yang menopang ekspor dan membuka lapangan kerja menjadi harapan bagi perekonomian kita kedepan. Keinginan kita untuk menata ulang, memperluas produksi, ekspansi dan sudah ada niatan untuk membuka pabrik lagi ditempat lain," ujar Sandiaga Uno, Kamis [29/11/2018].


BACA JUGA : Gaji Guru Honorer Sukabumi, Ketua DPRD : Berapa Milyar yang Akan Dibutuhkan Kita Setujui


Sandi berjanji akan menyelesaikan beberapa permasalahan yang dikeluhkan pelaku usaha diantaranya memotong proses birokrasi perizinan agar tidak ada simpang siur serta tumpang tindih kewenangan dan memastikan industri akan mendapat kemudahan, hal lainnya Sandi berjanji akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan.


"Masalah perizinan ini memakan waktu yang sangat lama. Ada masalah infrastruktur macet disini itu juga dan yang terpenting masalah ketenagakerjaan," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sandiaga Uno Siap Tata Ulang dan Lakukan Ekspansi di Sukabumi Sandiaga Uno Siap Tata Ulang dan Lakukan Ekspansi di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads