Header AD

Saiber 008 Sambangi Rumah Pejuang Pembela Kemerdekaan

Saiber 008 sambangi rumah Pejuang Pembela Kerdekaan (9/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Komunitas Salagombong Inspirasi Bersatu 008 (Saiber 008) melakukan acara silaturahmi kepada Pahlawan Pejuang Pembela kemerdekaan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November, Jumat [9/10/2018].


Dalam silaturahmi kali ini, Komunitas Saiber menyambangi kediaman 2 Veteran Pejuang Pembela Kemerdekaan yang hingga saat ini masih hidup dan 1 istri dan keluarga veteran yang berada di Kecamatan Baros Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Perkemahan Sepuluh Nopember Kwarcab Sukabumi di Palagan Perjuangan Bojongkokosan


Ditemui disela acara, Pendiri Komunitas Saiber 008 Babah Mackdown kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "acara ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mengingat kembali perjuangan veteran dan bentuk kepedulian kita generasi muda kepada para pejuang," ungkap Babah Mackdown.


Lebih jauh Babah Mackdown mengungkapkan, "Acara hari ini sengaja kami lakukan sebagai upaya bahwa kami tidak saja menghormati para pejuang yang telah wafat, tapi kita juga mencintai dan peduli kepada pejuang veteran yang saat ini masih hidup," ungkap Babah yang juga Pendiri Komunitas Himpunan Pedagang Kaki Lima (HPKL), Kota Paris Kulon (KPK) dan Gang Mahmud Bersatu (GMB).

Saiber 008 sambangi rumah Pejuang Pembela Kerdekaan (9/11/2018)

BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sebelumnya Saiber membentuk tim khusus untuk melakukan pendataan pejuang penjaga kemerdekaan, "Kita sempat konfirmasi kepada pemerintahan setempat dan kami kaget ternyata mereka tidak memiliki data akurat tentang veteran di Kecamatan Baros," ujarnya.


"Sehingga kami melakukan pendataan langsung ke lapangan, data hingga tahun 2015 -2016 terdapat 12 orang veteran, selanjutnya kami melakukan pendataan veteran yang saat ini masih hidup dan akhirnya kami menemukan 2 pejuang pembela kemerdekaan dan seorang istri pejuang," beber Babah Mackdown.


"Semoga dengan acara ini bisa menggugah generasi muda agar tidak melupakan sejarah, karena tanpa perjuangan para veteran maka niscaya NKRI tidak akan berjaya hingga saat ini," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Saiber 008 Sambangi Rumah Pejuang Pembela Kemerdekaan Saiber 008 Sambangi Rumah Pejuang Pembela Kemerdekaan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads