Header AD

Rakercab Apdesi Kabupaten Sukabumi

Rakercab Apdesi kabupaten Sukabumi / Foto : Istimewa


TatarSukabumi.ID - Rakercab Dewan Perwakilan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Hotel Pangrango Sukabumi, Senin [5/11/2018].


Ketua panitia Rakercab yang sekaligus menjabat sebagai sebagai Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Surade, Dadun menjelaskan giat ini bertujuan untuk memaksimalkan agenda kinerja kapasitas kepala desa sesuai regulasi yang ada berdasar AD/RT organisasi serta untuk memberikan motivasi guna tercapainya visi misi organisasi.


BACA JUGA : Bupati Sukabumi Tegaskan Kades Jangan Pakai Dana Desa Seolah Uang Pribadi


"Rekan kepala desa bisa kedepan lebih baik dalam menjalankan amanah dimasing-masing desanya," ujar Dadun, Senin [5/11/2018].


Menepis isu Rakercab sebagai ajang pemilihan calon ketua Apdesi baru, Dadun menjelaskan jika Ketua Apdesi saat ini tengah berada di luar negeri, "Memang mungkin isu ada, tapi kan itu hak masing-masing, tapi kami menjalankan rakercab ini sesuai prosedur dengan AD/RT yang ada," tutur Dadun.

Kades Dadun Panitia Rakercab Apdesi / Foto : Rapik Utama (5/11/2018)

Lebih jauh Dadun menjelaskan tidak tertutup kemungkinan jika nantinya hasil kesepakatan Rakercab akan melakukan pemilihan Ketua Apdesi, "Gimana nanti kalau toh kami selaku ketua belum sampai ke sana, ini hanya agenda rapat kerja keorganisasian saja, adapun nanti hasil rakercab akan dibagi dengan komisi-komis yang ada dalam kepengurusan Apdesi, kalau toh sesuai mengacu kepada AD/RT yang ada, kenapa tidak," ungkap Dadun.


BACA JUGA : Kerawanan Tindak Pidana Korupsi, Unit Tipikor Polres Sukabumi Diturunkan Berikan Bimtek Kepada 81 Kepala Desa


Sementara itu ditempat yang sama, pengurus Apdesi Ojang Sopandi menyampaikan apresiasi atas kehadiran pimpinan daerah Bupati, Kapolres, Kejari dan kepala DPMD kabupaten Sukabumi, "Kami mohon arahan kepada Bupati, Kapolres dan Kejari untuk terlaksananya pembangunan sesuai visi misi pemerintah kabupaten Sukabumi," ungkap Ojang.


Ojang Sopandi kecewa beberapa Kepala Desa mangkir dari undangan Rakercab, hal lainnya menanggapi beberapa permasalahan yang terjadi di tingkat Desa Ojang angkat bicara, "Kemungkinan kebijakan penyimpangan kepala desa pasti selalu ada, tetapi kita harus kompak, satukan misi visi dan bangun kekuatan untuk kemajuan organisasi," ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rakercab Apdesi Kabupaten Sukabumi Rakercab Apdesi Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, November 06, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads