Header AD

Program PTSL Berlanjut, Pembagian 80 Ribu Sertifikat Tanah Gratis Bagi Masyarakat Sukabumi

Pembagian Sertifikat Program PTSL di Sukabumi /Foto : Rapik Utama - TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - ATR-BPN (Agraria Tata Ruang - Badan Pertanahan Negara) Kabupaten Sukabumi hari ini kembali menyerahkan Sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2018 kepada Masyarakat lima Desa di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Kamis  [1/11/2018].


Dari total target keseluruhan program PTSL tahun 2018, BPN Kabupaten Sukabumi ditargetkan menyelesaikan 60.000 bidang tanah di Kabupaten Sukabumi, sementara target penyelesaian 10500 sertifikat berada diwilayah Kecamatan Cisaat yang terbagi di Desa Gunungjaya sebanyak 2000 bidang, Desa Sukasari 2000 bidang, Desa Kutasirna 1500 bidang, Desa Selajambe 3000 bidang dan Desa Padaasih 2000 bidang.


BACA JUGA : Program PTSL, BPN Kabupaten Sukabumi Berikan 10500 Sertifikat Tanah


Pembagian sertifikat diberikan selama bertahap, penyerahan kali ini merupakan penyerahan tahap ke-3 dalam kurun tahun 2018, setelah sebelumnya pembagian sertifikat diberikan bertepatan dengan HUT Kabupaten Sukabumi serta pemberian Sertifikat kepada Masyarakat oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.


Sementara itu untuk pembagian sertifikat tahap akhir rencananya kembali akan diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada akhir Nopember mendatang.


Hal ini disampaikan Enang Sutriyadi SH. MH selaku Kasubsi Pendaftaran Hak sekaligus Plt Kasi Penataan Pertanahan BPN Kabupaten Sukabumi.

Pembagian Sertifikat Program PTSL di Sukabumi /Foto : Rapik Utama - TatarSukabumi.ID

"Kami informasikan bahwa penyelesaian sertipikat pada bulan Nopember akhir insya Allah sudah selesai semua, tinggal menunggu waktu penyerahan yang rencananya akan dilakukan oleh Presiden  Republik Indonesia," ungkap Enang Sutriyadi, Kamis [1/11/2018].


BACA JUGA : Kenangan Kakak Penumpang Pesawat Lion Air JT-610 Asal Sukabumi


Lebih jauh Enang Sutriyadi kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, "Perlu saya laporkan untuk rencana kegiatan PTSL tahun 2019 informasi terakhir kami masih mendapat kuota 80.000 bidang bagi Kabupaten Sukabumi," ujar Enang.


"Kami tim 1 masih akan melanjutkan kegiatan PTSL di Kecamatan Cisaat
dimana Kecamatan Cisaat akan kami usulkan sebanyak 20.000 bidang dan desa Sukasari atas usulan kepala desa masih ada 1.000 bidang lagi, desa Padaasih juga 1000 bidang yang lainnya kami akan mulai menyiapkan di akhir Nopember ini," beber Enang.


"Negara melalui Kantor pertanahan (BPN) akan mensertipikatkan tanah secara gratis untuk masyarakat dan warga yang mempunyai tanah di Kecamatan Cisaat. Untuk masyarakat penerima sertipikat   saya berharap  untuk dapat menyimpan dengan baik sertipikat yang ada, gunakan sesuai peruntukannya," harapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Program PTSL Berlanjut, Pembagian 80 Ribu Sertifikat Tanah Gratis Bagi Masyarakat Sukabumi Program PTSL Berlanjut, Pembagian 80 Ribu Sertifikat Tanah Gratis Bagi Masyarakat Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 01, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads