Header AD

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Pasangan Tidak Sah di Sukabumi

Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro / Foto : Dian (5/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menggelar konferensi pers sekaligus melakukan reka adegan (rekonstruksi) kasus Pembunuhan dengan pencurian dan penganiayaan di rumah kontrakan tempat ditemukannya mayat wanita di Kampung Mangkalaya Jalan Cipicung RT 7 RW 5 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin [5/11/2018].


Dihadapan awak media, orang nomor satu diwilayah hukum Polresta Sukabumi mengungkapkan, "Dari kejadian hanya 2 hari kami berhasil mengungkap perkara ini awalnya korban dilaporkan sakit, ternyata hasil penyelidikan kami ternyata korban sengaja dihilangkan nyawanya dan diambil barang barangnya," ungkap AKBP Susatyo Purnomo Condro, Senin [5/11/2018].


BACA JUGA : Mayat Wanita Membusuk Ditemukan di Rumah Kontrakan di Gunungguruh Sukabumi


"Hari ini kami menggelar rekonstruksi sebanyak 24 adegan untuk mencocokan keterangan saksi tersangka dan barang bukti bersama kejaksaan mulai dari perencanaan maupun pelaksanaanya," ungkap Kapolresta.


Menurut Kapolresta Sukabumi, motif Tersangka menghabisi nyawa Korban adalah karena dipicu cemburu serta ingin menguasai barang barang  milik korban.


"Motif adalah cemburu, jadi hubungan tersangka dengan korban adalah pasangan yang tidak sah, dan tidak menikah." tandasnya.


BACA JUGA : Wanita di Sukabumi Tewas Ditangan Selingkuhannya


Diberitakan sebelumnya, Pelaku pembunuhan merupakan AH alias Oma (63) warga Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi yang tega menghabisi wanita selingkuhannya NF (48) disebuah kontrakan yang sempat ditinggali keduanya selama 3 bulan terakhir.


Barang bukti yang berhasil disita berupa 1 unit kendaraan bermotor, 2 unit HP milik Korban, perhiasan milik korban berupa kalung, gelang kaki, cincin, jam tangan serta 2 buah dompet milik korban diamankan sebagai barang bukti.


Saat ini Pelaku telah meringkuk dibalik jeruji sel tahanan Polresta Sukabumi menunggu proses penyelidikan lebih lanjut, Pelaku dijerat pasal berlapis yakni Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, Pasal 365 ayat (3) KUHP, Pasal 351 ayat (3) KUHP, Pasal 363 ayat (1) KUHP dan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 15 tahun Penjara.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Pasangan Tidak Sah di Sukabumi Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Pasangan Tidak Sah di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, November 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads