Header AD

Polisi Bongkar Portal Jalan yang Diduga Menjadi Ajang Pungli di Nagrak Sukabumi

Portal jalan desa ajang pungli di bongkar Anggota Polsek Nagrak / Foto : Dian Syahputra Pasi (20/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Reaksi cepat dilakukan Aparat Kepolisian Sektor Nagrak Polres Sukabumi dalam menanggapi aduan warga 3 Desa yang resah akibat ulah oknum yang memportal jalan dikawasan Kampung Paragajen Desa Nagrak Selatan.


Portal yang terindikasi menjadi lahan pungutan liar (pungli) oleh oknum warga berada tepat dipintu masuk akses jalan yang membelah sekaligus menjadi batas pemisah kawasan Desa Nagrak Selatan yang tepat bersebarangan dengan Nagrak Utara sekaligus akses vital jalan penghubung menuju Desa Babakan.


BACA JUGA : Indikasi Pungli, Jalan Desa di Nagrak - Sukabumi di Portal


Petugas Kepolisian melakukan pembongkaran Portal yang kerap menjadi ajang pungli oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab tepat pukul 13.00 WIB, Selasa [20/11/2018].


Hal ini dilakukan pasca aduan masyarakat pemilik kendaraan roda empat yang kerap dikutip uang senilai 50 hingga 80 ribu rupiah setiap bulannya.


Tidak hanya warga setempat, pengguna jalan lain kerap dipatok sejumlah uang saat melewati portal, salah satunya dialami sopir kanvas barang yang harus membayar 2 ribu rupiah saat melintas jalan desa tersebut.


BACA JUGA : Bisnis Esek - esek Online di Sukabumi, Polisi Tangkap Pemilik Akun Twitter Escort 0266 ke2


Tidak tanggung tanggung, oknum pelaku pungli kadang berani mengambil jatah uang pembayaran ke rumah warga setempat pemilik kendaraan.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID pembongkaran dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Nagrak, Bripka Suhayandi,S.pd dan Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Selatan Bripka Ali Mukhoiri.


Bripka Suhayandi,S.pd kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kami hari ini melakukan pembongkaran Portal atas perintah Kapolsek karena adanya aduan masyarakat, upaya ini dilakukan untuk memberantas bentuk pungli serta menegakan hukum sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Bripka Suhayandi, Selasa [20/11/2018].(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Polisi Bongkar Portal Jalan yang Diduga Menjadi Ajang Pungli di Nagrak Sukabumi Polisi Bongkar Portal Jalan yang Diduga Menjadi Ajang Pungli di Nagrak Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, November 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads