Header AD

Perkemahan Sepuluh Nopember Kwarcab Sukabumi di Palagan Perjuangan Bojongkokosan


TatarSukabumi.ID - Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Sukabumi melaksanakan Perkemahan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember (Persenop) 2018 yang digelar di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Kamis [8/11/2018].


Acara juga diisi dengan lomba Pekan Kata Seni dan olah raga (Kanira) denga. mengusung tema memperkokoh rasa Nasionalisme dalam membangun Negeri menjadi Generasi Muda yang Berprestasi.


BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Pembina Upacara sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin usai pembukaan Kanira mengungkapkan, "Dengan slogan bersatu, bersaing dan berprestasi rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7 hingga puncak acara hari pahlawan 10 Nopember nanti. Maksud tujuan giat ini adalah untuk membina dan mengembangkan persatuan dan persaudaraan dikalangan pramuka penegak dan pandega serta bisa mengajak generasi muda milenial untuk mencintai negara indonesia serta miliki jiwa menghargai jasa para pejuang pahlawan bangsa," beber Mohammad Solihin, Kamis [8/11/2018].


Solihin mengharapkan melalui bentuk kegiatan kreatif, inovatif dan produktif bisa mengarahkan anggota Pramuka pada kemampuan untuk bisa belajar mandiri dalam kehidupannya, "Diupayakan bisa menjadi pelopor kebaikan dimasing-masing lingkungan dibarengi dengan kemampuan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman," ujar Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Bocah SD Dihukum Merokok di Ruang Guru, Kepsek SDN Pamuruyan Cibadak Minta Maaf


Dari pantauan TatarSukabumi.ID perkemahan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2018 diikuti oleh 41 perwakilan Kwaran se-kabupaten Sukabumi dengan jumlah keseluruhan 820 anggota Pramuka Penegak dan Pandega.


Menurut salahsatu Pengurus kwartir kecamatan Parungkuda, Deden Bathman dalam acara Kanira berbagai kegiatan akan ditampilkan mulai dari keagamaan, olahraga, jumpa tokoh perjuangan, malam prabha Dharma Udaya, Renungan Suci Hari Pahlawan.


"Adapun jenis kegiatan perlombaan diantaranya karya tulis artikel,cerita dengan tema Pramuka Generasi Perubahan dan perjuangan , Seni, pembuatan videogram dan uji Wawasan, Penampilan seni budaya tradisional dari kwartir ranting Palabuhanratu dan antraksi devile peserta perwilayah kwaran ranting pramuka se-kabupaten Sukabumi." ujar Deden.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Perkemahan Sepuluh Nopember Kwarcab Sukabumi di Palagan Perjuangan Bojongkokosan Perkemahan Sepuluh Nopember Kwarcab Sukabumi di Palagan Perjuangan Bojongkokosan Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads