Header AD

Penggeledahan dan Test Urine Petugas dan Warga Binaan Lapas Warungkiara

Penggeledahan dan Test Urine Petugas dan Warga Binaan Lapas Warungkiara


TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar diseminasi Informasi P4GN sekaligus melakukan uji screening (test urine) kepada 94 Pegawai Lapas kelas III A Warungkiara, yang berada di Jalan Raya Pelabuhanratu Warungkiara (Pilar) KM 30 Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, Rabu [21/11/2018].

Penggeledahan dan Test Urine Petugas dan Warga Binaan Lapas Warungkiara

Uji Screening (test urine) juga dilakukan kepada 150 Warga Binaan Lapas secara random sekaligus rajia penggeledahan kamar tahanan oleh petugas gabungan yang terdiri dari 15 personel BNNK, 20 anggota Polri dan Petugas Lapas.


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Dalam pelaksanaan test urine ini, 94 petugas lapas dinyatakan bersih tidak ditemukan indikasi penyalahguna Narkoba.


Dalam penggeledahan didalam blok dan kamar Narapidana tidak ditemukan barang mencurigakan maupun barang haram Narkoba, sementara itu dari 150 warga binaan Lapas yang dipilih secara acak untuk dilakukan test urine dinyatakan tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan Narkoba dilingkungan warga binaan.


BACA JUGA : 4 Fakta Ganjil Tewasnya Anak dan Ayah Asal Lahat di Cibadak


Ditemui disela acara, Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, kegiatan diseminasi informasi P4GN terhadap pegawai Lapas sebagai upaya untuk memberikan pemahaman tentang program P4GN dilingkungan pemerintahan dimana petugas Lapas merupakan salah satu pelaku utama untuk mengimplementasikan pembangunan berwawasan anti Narkoba di lingkungaan Lapas Kelas IIIA Warungkiara," beber AKBP Deni Yus Danial, Rabu [21/11/2018].


Menurut Kepala BNNK Sukabumi, BNNK bersinergi bersama Sat Narkoba Polres Sukabumi dan Lapas Kelas IIIA Warungkiara sebagai sebuah komitmen dalam upaya bersama mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba selaras dengan tujuan Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.


"Kegiatan ini nantinya akan dilakukan secara berkala untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik, religius, mandiri dan sehat bersih dari Narkoba," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Penggeledahan dan Test Urine Petugas dan Warga Binaan Lapas Warungkiara Penggeledahan dan Test Urine Petugas dan Warga Binaan Lapas Warungkiara Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 21, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads