Header AD

Penambahan Sarana Prasarana Jalur Pendakian Gunung Salak TNGHS

Penambahan Sarana Prasarana Jalur Pendakian Gunung Salak TNGHS

TatarSukabumi.ID - Jalur pendakian Gunung Salak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dipastikan tetap dibuka hingga akhir penghujung tahun 2018 mendatang.


Hal ini diungkap Kepala Resort Kawah Ratu Ugur Gursila saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID menyebutkan hingga saat ini jalur pendakian masih dibuka untuk umum, Jumat [30/11/2018].


BACA JUGA : Cuaca Ekstrim Normal, Jalur Pendakian Gunung Salak Hingga Akhir Tahun Masih Dibuka


Belum ada lonjakan jumlah pengunjung jelang hari perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID, jumlah pengunjung Jalur pendakian Gunung Salak hingga saat ini masih relatif normal, dengan rata-rata 125 pengunjung setiap harinya.


Bahkan diakhir pekan terjadi peningkatan hingga 4 kali dari hari biasa, dan belum ada peningkatan pesanan (booking) untuk pendakian jelang Natal dan Tahun Baru.


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Hingga menjelang akhir tahun, diperkirakan intensitas hujan relatif tinggi namun demikian masih dalam batas kewajaran dan normal.


Menghadapi kondisi cuaca, Kepala Resort Kawah Ratu Ugur Gursila menghimbau, bagi para pengunjung Gunung Salak, diharapkan agar tetap di jalur pendakian yang telah ditentukan, hal ini untuk menjaga dan kekhawatiran akan berakibat terhadap pendaki saat menemui kendala dan kesulitan saat pendakian.


"Tidak diperkenankan untuk membuka jalur pendakian baru atau jalur lain. Nantinya akan mengalami kesulitan atau tersasar di jalur pendakian. Bukan hanya rugi pendaki sendiri, kami (Pihak TNGHS) juga akan kesulitan menemukan pendaki itu, bahkan keluarga yang di rumah pun juga was-was,” tegas Ugur Gursila, Jumat (30/11/2018).


BACA JUGA : Diduga Karena Malu Wajahnya Viral di Medsos, Maling Motor Kembalikan Jarahannya Ketempat Semula


Untuk menggaet minat pengunjung ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, pada tahun 2018 ini Taman Nasional Gunung Halimun Salak Seksi 3 Resort Kawahratu telah melakukan berbagai perbaikan dan penambahan sarana dan prasarana wisata.


"Tahun ini kami telah lakukan perbaikan dan penambahan sarana seperti spot selfi (Woodendeck), jembatan gantung, MCK, shelter dan perbaikan jalan looprail," Pungkasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Penambahan Sarana Prasarana Jalur Pendakian Gunung Salak TNGHS Penambahan Sarana Prasarana Jalur Pendakian Gunung Salak TNGHS Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads