Header AD

Pemkab Bogor Adopsi Perbup 35 tahun 2018 Pemkab Sukabumi Terkait Dana Hasil Produksi PT Star Energi Bagi Desa

Kunker Pemkab Bogor di Sukabumi membahas Perbup Nomor 35 tahun 2018 / Foto : Rapik Utama (23/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Kunjungan kerja perwakilan Pemkab Bogor diterima perwakilan Pemkab Sukabumi di Aula Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat [23/11/2018].


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, nampak hadir dalam acara, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah), DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Sukabumi, Camat Kalapanunggal dan Camat Kabandungan.


BACA JUGA : Ram Check Kendaraan, Jelang Natal dan Tahun Baru Kendaraan Besar Dilarang Masuk Jalur Cikidang - Palabuhanratu


Ditemui usai acara Staf Ahli Bupati bidang Administrasi dan Keuangan Kabupaten Bogor Dadi Gumilar saat dikonfirmasi perihal pembahasan kunker mengungkapkan, "Pertama kita ini mengadakan konsultasi dan koordinasi berkaitan dengan bonus produksi perusahaan PLTU PT Star Energi, karena lokasi wilayah perusahaan di kecamatan Kabandungan berbatasan antara kabupaten Bogor dengan wilayah kabupaten Sukabumi," ujar Dadi Gumelar, Jumat [23/11/2018].


Hal lain yang dibahas dalam kunker ini adalah Peraturan Bupati (Perbup) nomor 35 tahun 2018 dimana didalamnya mengatur tentang tata cara pemanfaatan serta pembagian dana bonus produksi untuk pemerintah desa.


"Hal ini sebagai studi banding karena Pemkab Bogor belum memiliki Perbup yang dimiliki Pemkab Sukabumi yang mengatur tata cara pemanfaatan serta pembagian dana bonus produksi terutama bagi pemerintahan desa itu saja yang dibahas," ujar Dadi.


BACA JUGA : Fenomena Ulat Bulu Serang Perkebunan, Warga Tonjong Palabuhanratu Takut


"Alhamdulillah dari pemerintah kabupaten Sukabumi sudah memberikan segala sesuatunya, tinggal kita Pemkab Bogor melanjutkan hasil dari pertemuan ini, mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi bisa terbentuk peraturan bupati sesuai kajian Pemerintahan kabupaten Sukabumi," ungkapnya. 


Nantinya Pemkab Bogor akan memprioritaskan dana bonus produksi pada wilayah desa terdekat dengan PT Star Energi, "Diutamakan pembangunan kepentingan masyarakat, terutama wilayah masyarakat yang berdekatan dengan PT Star Energi," jelasnya.


Saat dikonfirmasi besaran anggaran dana bonus produksi PT Star Energi Dadi Gumilar mengungkapkan, "Untuk nominalnya saya belum mengetahui berapa jumlahnya, saya kira tidak akan berbeda jauh dengan kabupaten Sukabumi," Pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pemkab Bogor Adopsi Perbup 35 tahun 2018 Pemkab Sukabumi Terkait Dana Hasil Produksi PT Star Energi Bagi Desa Pemkab Bogor Adopsi Perbup 35 tahun 2018 Pemkab Sukabumi Terkait Dana Hasil Produksi PT Star Energi Bagi Desa Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads