Header AD

PDAM Sukabumi Berubah Menjadi Perumda, Target 2019 Pemasangan 60 Ribu Saluran

Direktur Umum PDAM Sukabumi Budi Arkah / Foto : Rapik Utama (29/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Pada tahun 2019 mendatang, status Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukabumi akan berubah menjadi Perumda Air Minum (Perusahaan Umum Milik Daerah).


Perubahan status PDAM menjadi Perumda Air Minum ini didasari Undang - undang Nomor 23 tahun 2013 serta Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017.


Status perubahan PDAM menjadi Perumda saat ini hanya disandang oleh 3 Kabupaten se-Jawa Barat meliputi Kabupaten Cianjur, Cirebon dan Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Gaji Guru Honorer Sukabumi, Ketua DPRD : Berapa Milyar yang Akan Dibutuhkan Kita Setujui


Ditemui dalam acara HUT Korpri ke-47 tingkat Kabupaten Sukabumi, Direktur Umum PDAM Sukabumi Budi Arkah menyambut baik perubahan status PDAM.


"Selama tahun 2018 kita banyak perubahan, terutama mengenai perubahan status dari PDAM menjadi Perumda itu merupakan anugrah bagi kami serta menjadi aspirasi bagi seluruh karyawan PDAM," ujar Budi Arkah, Kamis (29/11/2018).


BACA JUGA : Kadisdik Sukabumi : Profesionalisme dan Integritas Guru Dalam Revolusi Industri 4.0


Menurutnya, saat ini PDAM tengah menyusun persiapan dan terus berupaya meningkatkan kinerja menyongsong perubahan status menjadi Perumda Air Minum.


"Perdanya sudah keluar kita tinggal persiapan persiapan penyesuaian dari PDAM ke Perumda," tutur Budi.


BACA JUGA : UU Ruzhanul Ulum Datangi Sukabumi, Adjo Sardjono Berharap Percepatan Tol Bocimi dan Double Track


Lebih jauh menurut Budi Arkah, selama tahun 2018 PDAM telah berhasil melaksanakan 100% program pemerintah pusat dalam memberikan layanan air bersih dengan target 50 ribu sambungan.


"Target kita 3250 penambahan SL dan tahun 2019 kita siapkan penambahan 8 ribu SL sehingga mudah mudahan pada tahun 2019 target sambungan kita mencapai 60 ribu sambungan, saat ini Kita sudah mencapai 50 ribu pemasangan," jelas Budi.


PDAM saat ini tengah menyusun laporan penghasilan kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Budi berharap ada peningkatan penghasilan untuk masa kerja 2018, "Tahun 2017 kita ada keuntungan pendapatan mencapai 1,3 M mudah mudahan pada tahun 2018 yang saat ini sedang diperiksa akan ada peningkatan laba dan terutama peningkatan kinerja," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

PDAM Sukabumi Berubah Menjadi Perumda, Target 2019 Pemasangan 60 Ribu Saluran PDAM Sukabumi Berubah Menjadi Perumda, Target 2019 Pemasangan 60 Ribu Saluran Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads