Header AD

P 21 Berkas Lengkap, Sopir Bus Maut Cikidang Segera Diadili

Bus Maut Jalur Letter S Cikidang / Foto : Isep Panji (8/9/2018)


TatarSukabumi.ID - Sopir Bus Maut yang terlibat kecelakaan hingga mengakibatkan 21 jiwa meninggal dunia serta sejumlah korban luka berat setelah terjun ke jurang sedalam 30 meter di tikungan leter S, Kampung Pajagan, Desa Cijambe, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, segera diadili.


Berkas perkara Bus Maut ini dinyatakan P 21 alias lengkap oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, "Berkas sudah lengkap, akan segera kami limpahkan ke pengadilan untuk disidangkan," jelas Kasi Pidum, Yeriza Adhitya melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gema Wahyudi, Kamis (15/11/2018).

Gema Wahyudi / Foto : Isep Panji (15/11/2018)

BACA JUGA : Mencengangkan, Pengakuan Sopir Tembak Bus Maut Cikidang


MA (27) merupakan sopir tembak yang saat terjadinya insiden Bus Maut bernopol B 7025 GSA di Cikidang pada Jumat (8/9/2018) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.


MA tercatat  sebagai warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok yang bekerja sebagai kernet di Perusahaan Otobus (PO) tersebut sekitar 2 bulan.

Bus Maut Jalur Letter S Cikidang / Foto : Isep Panji (8/9/2018)

Seharusnya MA hanya bertugas sebagai kernet Bus berpenumpang 38 orang rombongan Gathering sebuah Dealer / Showroom.


BACA JUGA : Polisi Sidik Kernet Bus Maut Cikidang, Sopir Tembak Terancam 6 Tahun Penjara


Kronologi insiden maut dari versi pengakuan MA, dirinya menggantikan sopir asli Bus bernama Jahidi sekitar 300 meter dari Pos TMC simpang Cibadak - Cikidang, karena Jahidi dalam kondisi mengantuk dan akhirnya MA mengambil alih Bus, padahal untuk pertama kalinya MA melintas di Jalur Alternatif Palabuhanratu - Cikidang.


Saat menuruni jalur leter S di Cikidang MA sempat sadar jalur sangat terjal dan berusaha melakukan pengereman, tetapi pengereman gagal karena  pedal rem dirasakan cukup keras, MA sempat mencoba berpindah gigi, semua usaha dilakukan MA namun tidak berhasil hingga mencoba menarik handle rem tangan hingga mematikan mesin dan berusaha menepikan kendaraan, namun tidak bisa dielakkan akhirnya Bus terjun kedalam jurang.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

P 21 Berkas Lengkap, Sopir Bus Maut Cikidang Segera Diadili P 21 Berkas Lengkap, Sopir Bus Maut Cikidang Segera Diadili Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, November 15, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads