Header AD

LSM Kompak Kawal Sengketa Tanah yang Molor Sejak 2017 Silam

LSM Kompak Kawal Sengketa Tanah yang molor sejak 2017


TatarSukabumi.ID - Ratusan massa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak dan Aliansi Masyarakat Cibeureum (AMC) mengawal proses mediasi kasus sengketa tanah di Pengadilan Agama Kota Sukabumi, Kamis [22/11/2018].


Mediasi ini merupakan buntut kemelut sengketa tanah antara pihak Husen dengan H Ema yang terus berkelanjutan sejak Februari 2017 lalu.


BACA JUGA : Audience Ormas Kompak di Gedung DPRD


Husen selaku penggugat memperkarakan keberaaan objek tanah seluas 2280 meter yang terbagi menjadi 5 bidang tanah, namun objek tanah yang seharusnya menjadi hak waris Husen tiba tiba berganti tangan kepemilikan menjadi atas nama Ema Hayati 4 bagian, dan 1 bagian atas nama Patimah.


Hal ini diungkap ketua harian LSM Kompak, Dadan kepada TatarSukabumi.ID, "Pihak penggugat memprotes proses peralihan dari surat awal kepemilikan tanah yang saat ini berubah menjadi atas nama orang lain," ujar Dadan, Kamis [22/11/2018].


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Lebih jauh menurut Dia dan, Pihak keluarga penggugat menemukan beberapa kejanggalan atas haknya, "diantaranya hilangnya Keterangan letter C tanah yang awalnya atas nama abdul Fatah pada tahun 1995," ungkapnya.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID mediasi berjalan aman, selanjutnya mediasi lanjutan sekaligus sidang akan dilakukan pada 29 November mendatang.


"Semoga kasus ini segera selesai, kasian yang membeli tanah telah menunggu lama akibat permasalahan ini," harap Dadan.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

LSM Kompak Kawal Sengketa Tanah yang Molor Sejak 2017 Silam LSM Kompak Kawal Sengketa Tanah yang Molor Sejak 2017 Silam Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads