Header AD

Longsor Ancam 2 Rumah Warga Cibadak

Longsor mengancam 2 rumah warga Cibadak Sukabumi / Foto : Isep Panji (30/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibadak sepanjang ruas jalan raya Suryakencana - Cibadak dilanda banjir.


Banjir terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore tadi, Jumat [30/11/2018].


BACA JUGA : Bagian Belakang Kantor TMC Polres Sukabumi Runtuh Timpa Rumah Warga


Tidak hanya banjir, beberapa titik longsor terjadi diantaranya menimpa bangunan yang berada di Kampung Kebon Pala 2 RT 04/05 RW 027 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.


Bencana longsor merusak bangunan bagian dapur milik Edih (RT/04) yang dihuni oleh dua keluarga dengan jumlah 9 jiwa, sementara satu rumah lainnya menimpa bangunan rumah Edi Prayitno (RT/05) yang dihuni 6 jiwa.


BACA JUGA : Longsor Nyaris Putus Akses Jalan di Sukabumi


Kedua bangunan rumah yang terdampak longsor saat ini masih dalam status terancam, dikhawatirkan terjadi longsor susulan.


Hal tersebut diungkah Suhud Maulidi (38) tokoh warga setempat kepada TatarSukabumi.ID saat ditemui dilokasi longsor.


"BPBD telah meninjau tebing dengan tinggi 10 meter dan lebar 10 meter yang terdampak longsor, juga mendata kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ujar Suhud, Jumat [30/11/2018].


"Mudah mudahan segera dipasang batu bronjong untuk mengantisipasi bencana longsor susulan," harapnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Longsor Ancam 2 Rumah Warga Cibadak Longsor Ancam 2 Rumah Warga Cibadak Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads