Header AD

Kadisdik Sukabumi : Profesionalisme dan Integritas Guru Dalam Revolusi Industri 4.0

Marwan Hamami beri penghargaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi / Foto : Rapik Utama (29/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Pelaksanaan upacara memperingatan HUT KORPRI ke-47 yang dirangkai dengan HUT PGRI ke-73 tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis [29/11/2018].


Upacara dihadiri jajaran forum komunikasi daerah Kabupaten Sukabumi, SKPD dan staf KORPRI, PGRI, Dinas perhubungan, Sat Pol PP serta pelajar Pramuka.


BACA JUGA : UU Ruzhanul Ulum Datangi Sukabumi, Adjo Sardjono Berharap Percepatan Tol Bocimi dan Double Track


Dengan tajuk Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa serta mengusung motto HUT PGRI ke-73 Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4.0 selaku Pembina Upacara orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami berkenan menyematkan tanda kehormatan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada enam ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkup Pemerintahan kabupaten Sukabumi.


Bupati Sukabumi, Marwan Hamami juga menyerahan secara simbolis bantuan santunan serta penghargaan kepada ASN yang berprestasi dibidang olahraga serta guru berprestasi.


BACA JUGA : Gaji Guru Honorer Sukabumi, Ketua DPRD : Berapa Milyar yang Akan Dibutuhkan Kita Setujui


Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman mengungkapkan profesionalisme dan integritas Guru menghadapi tantangan didalam era globalisasi revolusi Industri 4.0.


"Berkenaan dengan profesionalisme guru menghadapi era globalisasi Revolusi Industri 4.0 tantangannya sangat luar biasa sehingga dituntut inisiatif dan inovasi kreatifitas guru mampu menghadapi tantangan jaman dan mampu memenangkan pertandingan dalam bentuk kompetitif prefentif," ujar Maman Abdurrahman, Kamis (29/11/2018).


BACA JUGA : 1 dari 100 Perempuan Indonesia Usia diatas 5 Tahun Perokok


Kepada TatarSukabumi.ID Kadisdik juga menjelaskan guru harus menegakan kode etik dan profesionalisme dalam mengemban tugas.


"Menegakan kode etik guru dalam era ini, integritas guru dituntut untuk tetap dikedepankan ditengah perkembangan jaman dan teknologi yang luar biasa perlu integritas dari individual guru," ungkapnya.


Menanggapi permasalahan kesejahteraan Guru Maman Abdurahman angkat bicara, "Tentu secara terus menerus oleh pemerintah daerah dan pimpinan daerah (Bupati) untuk senantiasa memperhatikan baik guru berstatus PNS maupun Honorer, " pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kadisdik Sukabumi : Profesionalisme dan Integritas Guru Dalam Revolusi Industri 4.0 Kadisdik Sukabumi : Profesionalisme dan Integritas Guru Dalam Revolusi Industri 4.0 Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads