Header AD

Jembatan Cibuyung Jampang Tengah Butuh Perhatian Serius

Jembatan Cibuyung Jampang Tengah membahayakan / Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Jembatan kayu Cibuyung sebagai akses penghubung beberapa Kampung yang berada di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang tengah, Sukabumi kondisinya memperhatikan.


Masyarakat Kampung Cibuyung Lebak, Cibuyung Luhur, Cisarua dan Lembursawah serta Kampung Cijambu keluhkan kondisi jembatan Cibuyung yang keadaannya cukup memprihatinkan bahkan nyaris ambruk.


BACA JUGA : Hujan Es dan Puting Beliung Terjang Sukabumi, Puluhan Pohon Tumbang dan Rumah Warga Rusak


Jembatan dengan panjang mencapai 12 meter dan lebar 1,2 meter yang terbuat dari kayu dan bambu terpantau lapuk dimakan usia, dikhawatirkan mengancam keselamatan bagi yang melintas terlebih di musim hujan membuat jembatan licin sulit dilalui.


Anjar Hendarsyah (27) tokoh pemuda setempat mengatakan, "Kondisi jembatan cukup mengkhawatirkan, terlebih di musim hujan seperti sekarang ini, jembatan menjadi licin karena lumpur yang terbawa oleh ban kendaraan hingga sepeda motor pun harus didorong saat melintasi jembatan," keluh Anjar, Rabu [21/11/18].


BACA JUGA : Cuaca Ekstrim dan Angin Puting Beliung, Puluhan Hektare Areal Pertanian di Kabandungan Terancam


Tahun lalu, seorang warga terjatuh ke Sungai bersama motor yang dikendarainya akibat terpeleset hingga hanyut terbawa arus air Sungai, "Bukan hanya pengendara motor yang terjatuh, jembatannya ikut ambruk, untung korban masih bisa diselamatkan," terang Anjar.


Peristiwa nyaris serupa kembali terjadi, sekitar dua bulan lalu siswa pelajar kembali nyaris terjatuh ke Sungai saat melintasi jembatan, ungkap Anjar.


BACA JUGA : Indikasi Pungli, Jalan Desa di Nagrak - Sukabumi di Portal


Keprihatinan akan kondisi Jembatan ini dirasakan oleh kurang lebih 300 Keluarga sebagai sarana akses penghubung bagi empat kampung.


"Kami atas nama warga kampung, memohon kedapada pihak terkait untuk segera membangun serta memperbaik infrastruktur jembatan serta jalan yang ada di daerah kami," harapnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Paai

Jembatan Cibuyung Jampang Tengah Butuh Perhatian Serius Jembatan Cibuyung Jampang Tengah Butuh Perhatian Serius Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 21, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads