Header AD

Jalur Pendakian Gunung Salak Masih Dibuka, Cuaca Ekstrim Normal

Jalur pendakian Gunung Salak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) / Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Jalur pendakian Gunung Salak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dipastikan tetap dibuka untuk umum meski cuaca terbilang ekstrim dalam 2 pekan terakhir.


Kepala Resort Kawah Ratu Ugur Gursila saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID menyebutkan hingga saat ini jalur pendakian masih dibuka untuk umum.


"Belum ada himbauan untuk penutupan jalur pendakian dikawasan Gunung Salak," ungkap Ugur Gursila, Jumat (30/11/2018).


BACA JUGA : 1 dari 100 Perempuan Indonesia Usia diatas 5 Tahun Perokok


Ugur menjelaskan, dari pantauan harian meski kondisi cuaca diguyur hujan dengan intensitas tinggi, namun masih dalam kondisi normal.


"kondisi curah hujan saat ini masih terbilang normal dan untuk jalur pendakian masih kami buka seperti biasa, kemungkinan awal tahun ditutup, sekalian menunggu hasil evaluasi kondisi cuaca pada bulan Desember," terang Ugur.


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Namun demikian, Ugur mengingatkan untuk wisatawan maupun pencinta alam yang hendak melakukan pendakian dijalur Gunung Salak hendaknya lebih mempersiapkan diri dengan peralatan dan perlengkapan yang cukup, baik perbekalan dan kondisi fisik harus memadai.


"Pengunjung yang akan melakukan pendakian masih kami persilahkan saat ini, namun tetap harus melalui prosedur pendakian yang berlaku, dan patuhi setiap himbauan dari pihak pengelola kawasan, di musim penghujan saat ini, pengunjung yang akan melakukan pendakian, agar membawa jas hujan (raincoat), apabila hujan sebaiknya pendaki tidak memaksakan diri untuk melakukan pendakian," pungkasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalur Pendakian Gunung Salak Masih Dibuka, Cuaca Ekstrim Normal Jalur Pendakian Gunung Salak Masih Dibuka, Cuaca Ekstrim Normal  Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads