Header AD

Jalan Tol Bocimi, Double Track dan Bandara Sukabumi Dimata Anggota DPRD Provinsi Jabar


TatarSukabumi.ID - Untuk mendorong sektor Pariwisata di Sukabumi menjadi icon Pariwisata Jawa Barat maupun Nasional, upaya tindak lanjutnya adalah bagaimana orang luar bisa mendapatkan akses masuk yang mudah ke Sukabumi.


Selain dengan akses jalan tol yang sedang dalam pengerjaan, dengan tahap satu yang telah rampung untuk selanjutnya dilanjutkan dengan tahap berikutnya, selanjutnya akan diperkuat dengan jalur double treck kereta api sebagai upaya mewujudkan akses kemudahan bagi pengunjung menuju Sukabumi.


Hal ini diungkap Abdul Muis LC Anggota DPRD Provinsi Jawa barat dalam kegiatan reses ke-III tahun 2018 yang dilaksanakan di Kampung Babakanpendeuy Desa Bojongkokosan, Kecamatan parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat [30/11/2018].


BACA JUGA : Sandiaga Uno Siap Tata Ulang dan Ekspansi di Sukabumi


Abdul Muis berharap Sukabumi menjadi icon tujuan utama Pariwisata ditingkat provinsi Jawa Barat, "Jadi belum berkunjung ke jawa barat sebelum ke sukabumi," ujar Abdul Muis, Jumat [30/11/2018].


Selain akses darat, Perencanaan pembangunan strategis Bandara Udara di Sukabumi yang telah disepakati nantinya akan dibangun di Cikembang.


BACA JUGA : UU Ruzhanul Ulum Datangi Sukabumi, Adjo Sardjono Berharap Percepatan Tol Bocimi dan Double Track


Mengenai persiapan serta anggaran pembangunan Bandara, Abdul Muis menjelaskan, "Pada tahun 2018 telah disepakati 25 milyar untuk pengadaan lahan dan untuk anggaran perubahan tahun 2019 kemarin perencanaan 55 Milyar untuk pengadaan lahan, berarti sudah tergambar 80 Milyar dari kebutuhan total 250 Milyar untuk pengadaan lahan kurang lebih 100 hektare," jelas Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa barat. 


"Target pada Tahun 2021 pesawat sudah landing di Sukabumi dengan target 300 ribu penumpang yang terbang dari Bandara Sukabumi," tandasnya.


Beberapa target strategis lain yang dalam waktu dekat dilaksanakan adalah adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta konsep pembangunan jalan lintas selatan yang terkoneksi mulai dari Jawa Timur, Jogyakarta, Jawa Barat hingga Banten.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalan Tol Bocimi, Double Track dan Bandara Sukabumi Dimata Anggota DPRD Provinsi Jabar Jalan Tol Bocimi, Double Track dan Bandara Sukabumi Dimata Anggota DPRD Provinsi Jabar Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads