Header AD

Jalan Rusak di Sukabumi, Pelajar Tenteng Sepatu dan Pasien Sakit di Tandu

Pelajar lewati jalan licin berkubang air di Sukabumi /Foto : Rudi Imelda (7/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Kondisi Jalan Cimahpar - Nangela sebagai akses Penghubung Desa Nangela dengan Desa Bangbayang yang terletak di Kecamatan Tegalbuled, Sukabumi mengalami kerusakan yang cukup parah.


Memasuki musim penghujan, kondisi jalan tanah merah berubah menjadi kubangan air dan lumpur yang licin hingga sulit dilintasi.


BACA JUGA : Pelajar Kelas 2 Hingga Kelas 6 SD di Sukabumi Dihukum Merokok, Orang Tua Tuntut Sekolah Minta Maaf


Terekam kamera, nampak warga serta Pelajar terpaksa harus berjuang untuk bisa melintas di Jalan yang licin tidak beraspal, nyaris semua Pelajar memilih menenteng sepatu berjalan kaki tanpa alas untuk menempuh jalan menuju sekolah, Rabu [7/11/2018].


Gambar miris lainnya, saat warga yang sakit terpaksa harus ditandu melewati jalan becek agar bisa dibawa ke pusat kesehatan, sementara bagi ibu yang mau melahirkan terpaka harus menjemput bidan untuk datang kerumah, demi keselamatan bayi dan ibunya.


BACA JUGA : Pertama di Indonesia Yohana Yambise Resmikan Rumah Sahabat Ibu dan Anak di Sukabumi


Ditemui TatarSukabumi.ID, Hendri Mulya (32) warga Desa Bangbayang menjelaskan, jalan sejak awal dibuka beberapa tahun lalu hingga saat ini belum tersentuh pembangunan.

warga tandu pasien sakit ke Puskesmas

"Pada musim penghujan seperti sekarang ini, kondisi jalan yang seluruhnya masih berupa lapisan tanah itu menjadi lebih ekstrem untuk dilalui warga, kondisinya berlumpur dan dipenuhi genangan air yang nyaris menyerupai kubangan kerbau," ujar Hendri, Rabu [07/11/2018].


BACA JUGA : Gegara Jalan Rusak Ongkos Ojek di Bantargadung 50 Ribu Sekali Jalan


Menurut Hendri, Jalan ini merupakan akses satu satunya warga untuk seluruh menuju aktifitas, baik akses perekonomian maupun akses bagi Pelajar menuju sekolah, "harus berjuang melewati lumpur serta genangan air sepanjang jalan Cimahpar, kudu nyeker (tanpa alas kaki) untuk mempermudah jalan," keluh Hendri.


Roda dua maupun roda empat nyaris tidak bisa melintas saat kondisi jalan becek, hingga seolah daerah tersebut menjadi terisolasi, "ketika ada yang sakit seperti pagi tadi, terpaksa ditandu dan digotong untuk ke puskesmas, kalau yang hamil terpaksa bidan yang datang kerumah, karena bisa makan waktu perjalan 1,5 sampai 2 jam perjalalanan kepusat kesehatan," tuturnya.


"Kami sebagai warga berharap pemerintah dan dinas terkait untuk segera merealisasikan pembangunan jalan di daerah kami," harapnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalan Rusak di Sukabumi, Pelajar Tenteng Sepatu dan Pasien Sakit di Tandu Jalan Rusak di Sukabumi, Pelajar Tenteng Sepatu dan Pasien Sakit di Tandu Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 07, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads