Header AD

Fenomena Ulat Bulu Serang Perkebunan, Warga Tonjong Palabuhanratu Takut

Serangan Ulat Bulu di Desa Tonjong Palabuhanratu / Foto : Rudi Imelda (22/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Hama ulat bulu menyerang perkebunan karet yang berada di Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Keberadaan Ulat yang jumlahnya mencapai ribuan ini dirasakan warga desa setempat sejak dua minggu terakhir.


Masyarakat mulai khawatir atas fenomena serangan Ula, dari keterangan beberapa warga, saat ini kawanan Ulat tidak hanya menyerang pohon karet namun mulai merambah menyerang pohon dikebun warga Desa Cibuntu.


BACA JUGA : Babi Hutan Menyerang Sawah dan Kebun Milik Warga di Kabandungan, Kabupaten Sukabumi


Seperti ungkapan warga sekitar kepada TatarSukabumi.ID, "Awalnya Ulat menyerang perkebunan karet yang berada di Desa Tonjong oleh pekerja perkebunan dengan jumlah yang sangat banyak dan secara tiba - tiba," ujar Dernawan tokoh pemuda Desa Cibuntu saat ditemui di kediamannya, Kamis [22/11/2018].


Lebih jauh menurut Dernawan, saat ini Ulat mulai merambah ke kebun warga yang berada di seberang Sungai Cimandiri, meski terhalang Sungai, warga khawatir serangan ulat akan merambah pemukiman warga.


BACA JUGA : Kawanan Monyet Liar Serang Kebun Warga di Sukabumi


Sebagian Petani memilih tidak pergi kekebun akibat dampak serangan Ulat, "Meski tidak bersentuhan langsung tapi sepertinya akibat tertiup angin bulunya beterbangan hingga mengakibatkan gatal dan bentol," ujar tokoh setempat.


Sebagian warga bahkan mengkait-kaitkan serangan Ulat dengan hal yang berbau mistis, pasalnya salah seorang warga mengaku sempat membunuh ulat namun setelah ini mengalami stroke secara tiba tiba, ungkap Dernawan.


"Semoga ada upaya dari pihak desa atau pihak lain melakukan solusi untuk membasmi Ulat, sehingga warga bisa kembali beraktivitas dan menghilangkan isu yang berbau mistis di masyarakat." pinta Dernawan.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Fenomena Ulat Bulu Serang Perkebunan, Warga Tonjong Palabuhanratu Takut Fenomena Ulat Bulu Serang Perkebunan, Warga Tonjong Palabuhanratu Takut Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads