Header AD

Fasilitas Umum Perumahan 900 Unit di Parungkuda Mandek


TatarSukabumi.ID - Pelaksanaan rapat lanjutan proses penyerahan fasilitas sosial/fasilitas umum (Fasos/Fasum) dari perusahaan properti PT Dastra selaku developer Perum Cidahu Permai dilaksanakan di Aula Kecamatan Parungkuda Sukabumi, Kamis [8/11/2018].


Acara dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Parungkuda,  Dinas Perkimsih, staff Dinas Tata Ruang dan Pertanahan, Staff Tapem, Staff Sapras Setda Sukabumi, Kepala Desa Babakanjaya Developer Perusahaan dan tim 11 Warga Babakanjaya.


BACA JUGA : Banyaknya Jalan Rusak di Sukabumi, Humas Setda Angkat Bicara


Kepala Desa Babakan Jaya - Parungkuda, Tresna Sundari meminta developer untuk segera melaksanakan kesepakatan yang telah disepakati bersama pihak Pemkab Sukabumi.


"Kapan akan ditindak lanjuti oleh pihak pengembang, saya atas nama pemerintahan desa berharap  PT Dastra bisa secepatnya melaksanakan 3 jenis  pekerjaan yang sudah disepakati oleh tim verifikasi kabupaten Sukabumi," tegas Tresna, Kamis [8/11/2018].


BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Ditemui usai acara, Camat Parungkuda Aep Syaefullah menjelaskan, kewajiban yang harus dilaksanakan PT Dasta yakni melaksanakan tiga jenis pekerjaan yakni perbaikan jalan, drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU).


Kewajiban ini merupakan hasil verifikasi yang dilaksanakan oleh tim Kabupaten dan surat pemberitahuan hasil verifikasi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi atas dasar ajuan Tim sebelas masyarakat Babakanjaya, "seharusnya sudah diselesaikan pihak pengembang tertanggal 28 Juni 2018 dan harus sudah ada pelaporan," ucap Aep.


BACA JUGA : Jalan Rusak di Sukabumi, Pelajar Tenteng Sepatu dan Pasien Sakit di Tandu


Ditemui ditempat yang sama, Nasikin perwakilan dari developer perumahan PT Dastra menjelaskan, "Hasilnya sih pasti ada, karena kitakan ada inisiatif untuk mengenalkan perumahan ini, cuma perjalanannya tidak akan mungkin mulus, biasalah awal kita belum tahu," ujar Nasikin.


Saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan hasil kesepakatan tim verifikasi Nasikin mengungkapkan, "progress realisasi kesepakatan bisa selesai selama tiga bulan,perusahaan properti sudah berjalan selama 14 tahun, baru selesainya proses 2016, baru action tahun 2018 dari total 900 unit rumah dengan tipe 36 dan 30 ," ujar Nasikin.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Fasilitas Umum Perumahan 900 Unit di Parungkuda Mandek Fasilitas Umum Perumahan 900 Unit di Parungkuda Mandek Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads