Header AD

DKIP Sukabumi : Bijak Bermedsos Hati- hati Undang-undang ITE

Kantor DKIP Kabupaten Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan Cikembang


TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi menghimbau masyarakat untuk menggunakan internet secara sehat, menggunakan internet sesuai dengan fungsinya, tidak menyebarkan berita bohong, tidak menghujat dan mengumpat karena hal tersebut bisa melanggar Undang undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).


Kepala Dinas DKIP Kabupaten Sukabumi,  secara gencar menghimbau masyarakat untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial.


Hal tersebut diungkap Akhmad Riyadi, selaku Kepala Dinas DKIP Kabupaten Sukabumi saat ditemui dikantornya, Rabu [21/11/2018].


BACA JUGA : Gaji Guru Honorer Sukabumi, Ketua DPRD : Berapa Milyar yang Akan Dibutuhkan Kita Setujui


Lebih jauh menurut Akhmad Riyadi, DKIP terus berupaya menjawab informasi serta aspirasi yang disampaikan masyarakat khususnya di media sosial.


Namun beberapa kendala sempat terjadi,  salah satunya adalah kendala Peretasan web site resmi DKIP Kabupaten Sukabumi, "Dari hasil penelusuran selama 2018 sudah dua kali (diretas), pertama diretas sekitar bulan Maret 2018, lalu berselang tiga bulan pada Juni berikutnya diserang kembali," ujar Akhmad Riyadi, Rabu [21/11/2018].


BACA JUGA : 7 Fakta Bisnis Prostitusi Online di Sukabumi Nomor 6 Gak Kebayang


Saat dikonfirmasi terkait program aplikasi pengaduan warga (e-Lapor) Kadis DKIP menjelaskan jika program tersebut telah berjalan, "Bisa didownload di playstore , kemarin jumlah pelaporan hampir 30 aduan pelaporan, dan hal itu sudah disampaikan informasinya," ujar Akhmad Riyadi.


Jadi e-Lapor itu saluran untuk memberikan laporan yang  bisa dipertanggungjawabkan, laporan tidak asal bunyi ,yang melaporkan juga identitasnya jelas, bukan surat kaleng atau fitnah, kebanyakan masyarakat melapor akan pembangunan infrastruktur,"  jelasnya.


Sementara itu, untuk capaian kinerja DKIP Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2018, Akhmad Riyadi menjelaskan, "Capaian program dan realisasi kegiatan sudah 80%, jadi optimis sampai akhir tahun bisa selesai," pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

DKIP Sukabumi : Bijak Bermedsos Hati- hati Undang-undang ITE DKIP Sukabumi : Bijak Bermedsos Hati- hati Undang-undang ITE Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, November 21, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads