Header AD

Ditabrak Kapal Tongkang Batu Bara, Nelayan Berenang 5 Jam Sebelum Akhirnya Tewas di Palabuhanratu

Nelayan Palabuhanratu tewas tertabrak kapal tongkang di perairan Banten / Foto : Rudi Imelda (25/11/2018)


TatarSukabumi.ID Perahu nelayan dengan tiga awak tertabrak perahu tongkang pengangkut batu bara di perairan sawarna Lebak Banten, satu dari tiga awak nelayan meninggal di tengah lautan saat menuju daratan, Sabtu malam [24/11/18].


Ketiga nelayan merupakan satu keluarga, yakni Ayah dan Anak Karyat (62), Duloh (41) serta Sumitra warga Kampung Pasir randu , Desa Pasir baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Perahu Congkreng Ditabrak Kapal Tongkang, Nelayan Palabuhanratu Tewas


Kecelakaan laut ini terjadi sekira pukul 17.00 WIB, saat Nelayan mencari ikan di tengah lautan, dengan tiba tiba perahu yang mereka tumpangi tertabrak kapal tongkang yang membawa batu bara ke PLTU Palabuhanratu.


Kurang lebih 5 jam ketiga Nelayan berenang menuju daratan untuk menyelamatkan diri, namun nahas Karyat dinyatakan meninggal dunia kira kira 100 meter sebelum daratan.


BACA JUGA : Dibuang Ibunya, Bayi Wanita Ditemukan Disebuah Lubang di Kebun Karet di Sukabumi


"Setelah tertabrak kapal tongkang kami menyelamatkan diri, karena tidak ada pertolongan dari yang menabrak, saya bersama paman membawa ayah saya berenang menuju daratan dengan alat seadaanya dari sisa material perahu," ujar Duloh (41) anak Karyat (62) kepada TatarSukabumi.ID, Minggu [25/11/2018].


"Saya bersama paman saya alhamdulillah selamat tidak mengalami luka, namun ayah saya mengalami cedera pada dada, ayah terus merintih kesakitan dan bilang sudah tidak kuat, maka kami membopongnya berenang menuju daratan," jelas Duloh.


BACA JUGA : Peringatan Dini Gelombang Laut 1  Hingga 2.5 Meter


"Kejadiannya sekira pukul 17.00 WIB, kami sampai di daratan sekira pukul 22.00 WIB, kurang lebih 5 jam kami mengarungi lautan menuju daratan, perjalanan kami terhambat dengan kondisi arus yang kuat serta angin yang kencang, sampai kami sempat terdampar di sekitar karang bokor, sedangkan lokasi kejadian berada di sekitar tanjung layar sawarna Lebak Banten," beber Duloh.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Ezitor : Dian Syahputra Pasi

Ditabrak Kapal Tongkang Batu Bara, Nelayan Berenang 5 Jam Sebelum Akhirnya Tewas di Palabuhanratu Ditabrak Kapal Tongkang Batu Bara, Nelayan Berenang 5 Jam Sebelum Akhirnya Tewas di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, November 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads