Header AD

Dibuang Ibunya, Bayi Wanita Ditemukan Disebuah Lubang di Kebun Karet di Sukabumi

Bayi ditemukan di lubang kebun karet, Kepala Desa Adi Ruhiyat / Foto : Isep Panji (20/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Sosok bayi berjenis kelamin perempuan, dalam kondisi telanjang tanpa selembar benang melilit ditubuhnya ditemukan warga disebuah lobang kecil (seperti tempat pembuangan sampah) di Pinggir Jalan Raya Sukabumi - Palabuhanratu, petang tadi sekira pukul 18.15 WIB, Selasa [20/11/2018].


Bayi perempuan mungil diduga kuat sengaja dibuang oleh ibu kandungnya dipinggiran kebun karet tepat di Kampung Pademangan, Kedusunan Simpenan, Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : 2 Pria Tewas di Cibadak, Dokter Forensik Angkat Bicara


Bayi mungil ini terpaksa dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak untuk dilakukan perawatan secara intensif karena kondisi keadaannya yang lemah.


Ditemui di RSUD Sekarwangi, Kepala Desa Sukaharja, Adi Ruhiyat kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan kronologi penemuan bayi di wilayahnya, "Telah ditemukan bayi berjenis kelamin wanita dalam posisi miring, ditemukan disebuah lobang kecil tempat seperti pembuangan sampah. Awalnya sore tadi ada pejalan kaki dan mendengar suara tangis bayi 2 kali dan saat dilihat ada bayi didalam lobang kecil," beber Adi Ruhiyat, Selasa [20/11/2018].


BACA JUGA : 4 Fakta Ganjil Tewasnya Anak dan Ayah Asal Lahat di Cibadak


Lebih jauh Kades Sukaharja menjelaskan, saat ditemukan, bayi perempuan masih dalam kondisi hidup, warga sempat melakukan upaya pertolongan hingga sang bayi dilarikan ke klinik terdekat.


Dengan kondisi bayi yang cukup lemah, selanjutnya bayi dilarikan ke Puskesmas Warungkiara.


Namun dengan kondisi kesehatan bayi yang terus menurun hingga akhirnya dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak.


BACA JUGA : Bisnis Esek - esek Online di Sukabumi, Polisi Tangkap Pemilik Akun Twitter Escort 0266 ke2


"Dari kedua mata bayi sempat keluar belatung, mudah mudahan kita doakan yang terbaik untuknya," ungkap Adi Ruhiat.


Hingga berita ini ditayangkan tim medis RSUD Sekarwangi Cibadak masih berupaya melakukan penanganan medis guna menyelamatkan sang bayi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dibuang Ibunya, Bayi Wanita Ditemukan Disebuah Lubang di Kebun Karet di Sukabumi Dibuang Ibunya, Bayi Wanita Ditemukan Disebuah Lubang di Kebun Karet di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, November 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads