Header AD

Dana Desa Tahap III, Desa Cimanggu - Cikembar Bangun Jalan

Pembangunan Jalan Desa Cimanggu - Cikembar / Foto : Rapik Utama (3/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Dalam rangka percepatan pembangunan jelang akhir tahun 2018 Pemerintah Desa Cimanggu merealisasikan pembangunan infrastruktur yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018.


Pelaksanaan pembangunan jalan poros desa yang terletak di Kampung Kebonwaru dengan volume sepanjang 700 meter ini dilaksanakan oleh TPKD (Tehnik Pelaksana Kegiatan Desa) Cimanggu, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : 130 Offroader Nasional Berlaga di Kejurnas Seri-III Sukabumi


Kepala desa Cimanggu Harris Pribadi saat ditemui TatarSukabumi.ID menjelaskan, "Kami saat ini sedang melakukan pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan desa di Kampung Kebonwaru dengan volume panjang seluas 700 meter dan lebar 4 meter," ujar Harris Pribadi saat ditemui dilokasi Kejurnas Offroad Seri -3 yang dilaksanakan di wilayahnya, Sabtu [3/11/2018].


Data yang diterima TatarSukabumi.ID pembangunan ruas jalan ini menggunakan alokasi dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 senilai Rp 242.220.000, "Meski kondisi cuaca sekarang tidak menentu, serta kesediaan alat berat , semoga waktu pelaksanaan bisa selesai sesuai target selama 12 hari kerja" ujar Kades.


BACA JUGA : Milad FPI ke-19 Sukabumi, Rekayasa Lalu Lintas Sepanjang Jalan Sukabumi - Bogor


Lebih jauh Harris Pribadi menjelaskan, total keseluruhan ruas jalan desa yang saat ini tengah dibangun mencapai 900 meter,  namun Pihaknya hanya mampu melaksanakan 700 meter, rencananya Pemdes Cimanggu akan melakukan koordinasi dengan 2 Perusahaan yang berada di wilayahnya untuk membantu pembangunan sisa jalan yang belum dilaksanakan.


"Kami pemerintah desa sudah layangkan surat ke Perkebunan PT Cikahuripan dan perusahaan ayam PT Cikembar Farm agar sisa jalan yang belum terbangun secepatnya bisa diselesaikan sebagai kewajiban perusahaan yang melewati jalan desa," tandasnya.


BACA JUGA : Pria Paruh Baya Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Pasar Cibadak


"Saya tekankan kepada TPKD selaku pelaksana agar diperhatikan kwalitas pengerjaan, harus sesuai dengan volume dan rancangan anggaran belanja (RAB), sehingga jalan yang dibangun bisa bertahan lama. Saya berharap peran serta masyarakat untuk miliki kesadaran dalam memelihara serta ikut bergotong royong membersihkan saluran air, ini merupakan komitmen pemerintah dalam mengajak peran serta masyarakat untuk turut aktif mewujudkan pembangunan desa Cimanggu." pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dana Desa Tahap III, Desa Cimanggu - Cikembar Bangun Jalan Dana Desa Tahap III, Desa Cimanggu - Cikembar Bangun Jalan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, November 03, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads