Header AD

Dana Bantuan Bagi Pelajar Swasta Telat, 32 Kepala Sekolah Swasta Sukabumi Geruduk Gedung Sate

Kepala Sekolah Swasta gelar demo di Gedung Sate / Foto : Asep M-Rhe (5/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Sebanyak 32 sekolah asal Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) turut hadir bergabung bersama Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Jabar dalam gelaran aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung, Senin (5/11/2018).


Massa pengunjuk rasa menuntut agar dalam waktu dekat Pemprov Jabar segera menyalurkan dana Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU).


BACA JUGA : Bupati Sukabumi Tegaskan Kades Jangan Pakai Dana Desa Seolah Uang Pribadi


Maman Diana, selaku Humas Forum Kepala Sekolah SMA Swasta Kabupaten Sukabumi saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID menegaskan bahwa tuntutan yang disampaikan sama dengan apa yang diutarakan hari ini "Kami mendesak agar BPMU segera disalurkan seperti tahun tahun sebelumnya," ujar Maman kepala SMA Al Bashry, Senin (5/11/2018).


Dalam Aksi yang disebut sebagai Gerakan G-511, Maman mengungkapkan BPMU merupakan bantuan yang diberikan Pemprov Jabar yang diperuntukan bagi pembayaran honorarium dan biaya operasional sekolah yang seharusnya cair pada bulan November tahun ini, "Bantuan BPMU terlambat, karena dana BPMU tujuannya untuk pembayaran honorarium guru dan pegawai sekolah swasta yang ada di Jabar" ujar Maman.


BACA JUGA : 24 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan di Sukabumi, Nomor 6 Bikin Merinding


Besaran nominal BPMU yang diterima  setiap pelajar sekolah swasta di Kabupaten Sukabumi mencapai 500.000 per siswa setiap tahunnya.


Proses penyaluran terbagi dalam dua tahap pada semester pertama dan dua yang harusnya cair pada bulan November ini, "proses penyaluran menjadi dua semester, namun hingga kini baru cair setengahnya atau 250.000 per siswa," ucap Maman.


BACA JUGA : Tebing Puluhan Meter Ambruk Menyeret Bangunan dan Mesin Bubut di Sukabumi


Dengan keterlambatan pencairan dana BPMU ini berakibat pada kesulitan operasional Sekolah karena bantuan tersebut dialokasikan untuk membayar honorarium bagi guru dan pegawai sekolah.


"Saat ini banyak sekolah yang digratiskan untuk siswa yang tidak mampu yang tidak tertampung di sekolah negeri. Dengan berharap adanya dana BOS dan BPMU, nah kalau dana ini belum cair tentu sangat berpengaruh kepada operasional sekolah," tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dana Bantuan Bagi Pelajar Swasta Telat, 32 Kepala Sekolah Swasta Sukabumi Geruduk Gedung Sate Dana Bantuan Bagi Pelajar Swasta Telat, 32 Kepala Sekolah Swasta Sukabumi Geruduk Gedung Sate Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, November 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads