Header AD

Budaya Gorol Warga Kabandungan Sukabumi

Budaya Gorol warga Kabandungan Sukabumi / Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Masyarakat Kampung Cisarua Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan mengadakan Gotong Royong Lobaan (Gorol) sebagai persiapan dalam pelaksanaan pembangunan Jalan di Kampung tersebut, yang direncanakan akan dibangun sepanjang 760 meter dengan lebar 2 meter sebagai akses jalan penghubung antar kampung dan kadusunan di Desa Cipeteuy.


Kepala Dusun Cisarua Agus Bachtiar saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID menjelaskan, kegiatan Gorol merupakan kegiatan rutin barga warga kampung yang biasa dilakukan setiap hari Jumat.


"Warga sangat antusias melakukan Gorol ini, dan ini biasa dilakukan warga setia hari Jumat, terlebih lagi dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan jalan," jelas Agus, Jumat [30/11/2018].


BACA JUGA : Jalan Tol Bocimi, Double Track dan Bandara Sukabumi Dimata Anggota DPRD Provinsi Jabar


Agus berharap kegiatan Gorol ini dapat terus membudaya dikalangan warganya sehingga kepedulian warga akan pemeliharaan pembangunan dilingkungannya tetap terpelihara.


"Alahamdulillah, hingga saat ini warga kepedulian warga cukup tinggi untuk melakukan kegiatan untuk kepentingan umum, semoga ini terus terpelihara dan membudaya di warga saya khususnya," harap Agus.


BACA JUGA : Longsor Nyaris Putus Akses Jalan di Sukabumi


Melalui kegiatan Gorol ini masyarakat bisa saling menjalin silaturahmi sehinga hubungan emosional dan pembangunan dapat langsung menyentuh kepada masyarakat.


"hal lainya yang dapat dirasakan warga dengan kegiatan ini adanya hubungan interaksi sesama warga, dan meningkatkan kepedulian mereka dalam pembangunan,"ungkapnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Budaya Gorol Warga Kabandungan Sukabumi Budaya Gorol Warga Kabandungan Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, November 30, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads