Header AD

Bejad, Oknum Guru Diduga Lakukan Pelecehan kepada Bocah SD di Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro / Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID -  Aparat Kepolisian Polres Sukabumi Kota kembali berhasil. mengungkap kasus dugaan tindak pidana asusila (pencabulan) terhadap bocah dibawah umur diwilayah hukum Polresta Sukabumi.


Bejadnya, tindak pidana asusila atau pelecehan diduga dilakukan oleh seorang oknum Guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Bisnis Esek - esek Online di Sukabumi, Polisi Tangkap Pemilik Akun Twitter Escort 0266 ke2


Dalam jumpa pers yang digelar di depan Mapolresta Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, "Kami telah melakukan pengungkapan terhadap tindak pidana berupa pencabulan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh tersangka SA alias U yang berusia 55 tahun yang merupakan guru salah satu sekolah didaerah Kebonpedes Sukabumi," beber rang nomor satu diwilayah hukum Polres Kota Sukabumi, Senin [19/11/2018].


Menurut Kapolres, kasus ini terungkap berdasarkan dari laporan orang tua pelajar SD yang telah melaporkan oknum guru yang diduga telah melakukan tindakan cabul dengan mencium, membelai, setidaknya 5 bocah SD yang dilakukan di toilet sekolah.


Lebih lanjut menurut Kapolres, Murid yang menjadi korban rata rata berumur dibawah 11 tahun yang masih duduk dibangku kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar.


BACA JUGA : 4 Fakta Ganjil Tewasnya Anak dan Ayah Asal Lahat di Cibadak


"Dengan laporan tersebut kami melakukan penangkapan terhadap tersangka dan kami lakukan penahanan dan Terhadap tersangka kami menerapkan pasal 76 e junto Pasal 82 ayat (1) (2) dan (4) UU tentang perlindungan anak dengan ancaman paling lama 15 tahun dan kami telah menyita barang bukti berupa pakaian yang digunakan oleh 5 anak sebagai korban pencabulan," ujar AKBP Susatyo Purnomo Condro.


"Kami menghimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk menjalin komunikasi yang baik terhadap anak untuk bisa mengetahui kejadian kejadian yang dialami oleh anak anak kita dan segera melaporkan apabila ada kejadian pelecehan seksual oleh seipapun sehingga polisi bisa melakukan penyelidikan dan penegakan hukum," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Bejad, Oknum Guru Diduga Lakukan Pelecehan kepada Bocah SD di Sukabumi Bejad, Oknum Guru Diduga Lakukan Pelecehan kepada Bocah SD di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, November 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads