Header AD

Banyaknya Jalan Rusak di Sukabumi, Humas Setda Angkat Bicara

Kondisi Jalan Rusak di Sukabumi, Herdi Somantri menanggapi / Foto : Rapik Utama (8/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Kondisi Jalan Cimahpar - Nangela sebagai akses Penghubung Desa Nangela dengan Desa Bangbayang yang terletak di Kecamatan Tegalbuled, Sukabumi memasuki musim penghujan, berubah menjadi kubangan air dan lumpur yang cukup licin hingga sulit dilintasi.


Sebelumnya diberitakan Masyarakat dan Pelajar terpaksa berjuang untuk bisa melintasi jalan licin tidak beraspal, Pelajar memilih menenteng sepatu tanpa alas menuju sekolah, sementara warga yang sakit terpaksa ditandu untuk datangi pusat kesehatan, hingga ibu hamil terpaksa harus didatangi bidan dalam proses pemeriksaan maupun proses lahir.


BACA JUGA : Jalan Rusak di Sukabumi, Pelajar Tenteng Sepatu dan Pasien Sakit di Tandu


Dengan kondisi seperti ini, Masyarakat mengeluhankan terhambatnya aktivitas, serta terhambatnya roda perekonomian warga sekitar.

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, ruas jalan Bangbayang - Nangela dengan total keseluruhan mencapai 24 KM sementara yang masuk kedalam Jalan Kabupaten mencapai 8 KM.


BACA JUGA : Kisah Inspiratif, Bocah SD Merangkak 3 KM Untuk Bisa Sekolah


Menanggapi permasalahan ini, Humas Setda Kabupaten Sukabumi, Herdi Somantri kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, "Alhamdulillah informasi dari kepala Dinas PU bahwa ruas jalan Bangbayang - Nangela sepanjag 24 KM Yang masuk jalan kabupaten 8 KM, untuk penanganan awal akan dilakukan antisipasi dalam waktu dekat, selanjutnya pada tahun anggaran 2019 menjadi prioritas," ujar Herdi Somantri yang kerap disapa Bima, Kamis [8/11/2018].


Terkait banyaknya keluhan Masyarakat akan kondisi jalan rusak di Kabupaten Sukabumi Bima menjelaskan, ''Perlu di ketahui Jalan kabupaten Sukabumi saat ini sekitar 1800 KM, sementara jalan yang layak itu 700 KM belum dipotong bencana, sementara pemkab hanya sanggup mengganggarkan setiap tahunnya sekitar 100 KM pertahun," ungkap Bima.


BACA JUGA : Gegara Jalan Rusak Ongkos Ojek di Bantargadung 50 Ribu Sekali Jalan


Diharapkan Masyarakat dapat memahami permasalahan yang dihadapi Pemkab Sukabumi namun dirinya akan berupaya  menjembatani melalui Dinas teknis terkait untuk permasalahan ini, dan berupaya untuk memantau dan mengawal, "Jadi sisanya 1000 Km sehingga pemkab memilah dan memilih skala prioritas utama sesuai usulan dari masing - masing daerah baik desa ataupun kecamatan melalui tahapan musrenbang, pada dasarnya Pemkab bukan membiarkan namun harus memilih mana yang benar benar harus di dahulukan," tandasnya.


Selanjutnya Herdi menghimbau  Masyarakat untuk mendukung upaya Pemkab Sukabumi dalam menjaga kualitas jalan yang nantinya dibangun, "Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, perlu bersama sama saling menjaga, misal ada gorong- gorong yang mampet, diharapkan masyarakat mau peduli membersihkan saluran sehingga kualitas jalan tidak cepat rusak," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Banyaknya Jalan Rusak di Sukabumi, Humas Setda Angkat Bicara Banyaknya Jalan Rusak di Sukabumi, Humas Setda Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, November 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads