Header AD

Wahana Papalidan River Tubing Sepanjang 200 Meter di Sukabumi

River Tubing di Kabandungan Sukabumi / Foto : Asep. M-Rhe


TatarSukabumi.ID  - Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan merupakan Desa yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang menyimpan beragam potensi wisata nan eksotis mulai Hutan, Curug (Air Terjun) dan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang unik dan menarik untuk kegiatan wisata air.


Satu diantaranya adalah Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Cipeuteuy yang menjadi hulu dari sungai Citarik yang bermuara di Pantai Laut Selatan.


BACA JUGA : Curug Cipenil dan Curug Cikuda Labuh Potensi Wisata yang Masih Tersembunyi


Salah satu kegiatan yang tengah digandrungi berbagai kalangan adalah River Tubing (Bahasa Sunda : Papalidan) sebagai sarana hiburan menyusuri aliran sungai penuh sensasi digandrungi lintas generasi, terlebih anak muda.


Saat ini, beberapa sungai yang berada dikawasan Kabandungan dipoles untuk dijadikan tempat wahana River Tubing diantaranya sungai Citamiang, Leuwi Randu, dan Sungai Cisalimar.


BACA JUGA : Digadang - gadang Bunga Bangkai, Bidan Asal Palabuhanratu Angkat Bicara


Fery Apriyandi (27) tokoh pemuda setempat yang aktif dalam kegiatan wisata alam, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Banyak lokasi yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata," ujar Feri, Sabtu (27/10/2018).


Menurutnya, potensi wisata yang ada saat ini menjadi hal yang biasa bagi warga setempat namun menjadi sangat menarik bagi wisatawan luar wilayah Kabandungan.


BACA JUGA : Unik, Gerombolan Ratusan Lumba Lumba Terpantau di Perairan Palabuhanratu Sukabumi


Saat ini pemuda setempat tengah mempromosikam River Tubing di Sungai Citamiang dan Leuwi Randu dengan jarak berkisar 200 meter.


Feri menilai perlunya pengemasan potensi yang ada ini untuk menjadi sesuatu yang lebih menarik, "kami perkenalkan dulu, dengan cara mengajak para anak anak muda disini , dengan tujuan untuk meberikan informasi kepada masyarakat bahwa Sungai Citamiang bisa digunakan untuk papalidan," ujar Fery.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Wahana Papalidan River Tubing Sepanjang 200 Meter di Sukabumi Wahana Papalidan River Tubing Sepanjang 200 Meter di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Oktober 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads