Header AD

Usaha Peti Sayur dan Buah di Cipeuteuy Sukabumi Bisa Raih Keuntungan 200 Persen

Usaha Peti Sayur dan Buah di Cipeuteuy Sukabumi Bisa Raih Keuntungan 200 Persen, (10/10/2018) Asep M-Rhe
TatarSukabumi.ID -  Warga Kampung Cisalimar, Kadusunan Pandan Arum, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan membuat peluang usaha dengan memanfaatkan limbah kayu diubah menjadi peti sayur dan buah-buahan.

Tidak membutuhkan modal usaha yang menguras kantong usaha pembuatan peti sayur dan buah-buahan ini sangat menjanjikan, terlebih lagi Desa Cipeuteuy mayoritas penduduknya sebagai petani sayur mayur diantaranya tomat.

BACA JUGA : Sungai Citatih Keruh, Camat Cibadak Akan Tegur Perusahaan Pencucian Pasir Kuarsa

Saat ditemui ditempat pembuatan peti miliknya, Aping (50) kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan awal mula rintisan usahanya tersebut, Rabu (10/10/2018).

"Saya memulai usaha pembuatan peti ini sudah sejak satu tahun lalu, awalnya saya membuat peti tomat untuk kebutuhan sendiri," ungkap Aping.

Seiring berjalan waktu permintaan akan peti sayur dan buah-buahan ini mulai berdatangan dari petani lainnya.

Aping kini mampu mempekerjakan 5 orang pekerja untuk pembuatan peti sayur dan buah-buahan miliknya. (Asep M-Rhe)

"Karena kalau sudah masuk pada musim panen raya tomat, kebutuhan akan peti sangat tinggi, banyak pesanan dari petani lain,"imbuh Aping.

BACA JUGA : Sidak Kandang Ayam di Sukabumi, Perusahaan Peternakan Harus Tingkatkan Tata Kelola Limbah

Dengan besaran modal berkisar 400 ribu usaha pembuatan peti sayur dan buah-buahan yang dijalani, Aping mampu meraup keuntungan hingga 200%.

"Modal pembelian bahan baku berupa limbah kayu 400 ribu, bisa mendapat keuntungan rata rata 800 ribu per Minggu," terangnya.

Tidak hanya menjadi keuntungan sendiri, Aping juga membuat lapangan pekerjaan bagi orang-orang terdekat berkat usahanya, dan Aping kini mampu mempekerjakan 5 orang pekerja untuk pembuatan peti sayur dan buah-buahan miliknya.

Dengan besaran modal berkisar 400 ribu usaha pembuatan peti sayur dan buah-buahan yang dijalani, Aping mampu meraup keuntungan hingga 200% (Asep M-Rhe)
BACA JUGA : Gegara Macet, Jujun Junaedi Warga Sukabumi Ciptakan Mesin Terbang

"Sekarang sedang banyak pesanan, saya dibantu 5 orang pekerja, buat pelung kerjaan buat anak anak muda di kampung ini," pungkas Aping.

Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma (*)
Usaha Peti Sayur dan Buah di Cipeuteuy Sukabumi Bisa Raih Keuntungan 200 Persen Usaha Peti Sayur dan Buah di Cipeuteuy Sukabumi Bisa Raih Keuntungan 200 Persen Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Oktober 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads