Header AD

Tumpukan Sampah di Jembatan, Warga Bersama Paguris, Puteri Nelayan Palabuhanratu, Disperkimsih dan Gibas Turun

Puteri Nelayan Palabuhanratu bersihkan tumpukan sampah di jembatan Cisolok / Foto : Rudi Imelda (20/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Kesadaran Masyarakat untuk tidak membuang sampah ke Daerah Aliran Sungai di Sukabumi masih kurang.


Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya tumpukan sampah yang menumpuk disepanjang bantaran sungai terutama di sekitar jambatan.


Salah satunya terpantau tumpukan sampah berserakan di Jembatan Cimaja Kecamatan Cisolok, Palabuhanratu - Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Unik, Gerombolan Ratusan Lumba Lumba Terpantau di Perairan Palabuhanratu Sukabumi


Atas dasar ini, warga bersama komunitas Pecinta Panjat Tebing Palabuhanratu bersama Kabid Disperkimsih Kabupaten Sukabumi melakukan aksi bersih - bersih di sekitar area jembatan Cimaja.


Nampak hadir dalam kegiatan ini Putri Nelayan Palabuhanratu 2018 yang turun tangan melakukan aksi kebersihan diarea sekitar jembatan.


BACA JUGA : Wanita Cantik Berkerudung Dilaporkan Hilang Secara Misterius di Cibadak Sukabumi

Ade Rabig tokoh masyarakat dalam giat bersihkan tumpukan sampah di jembatan Cisolok / Foto : Rudi Imelda (20/10/2018)


Ade Rabig Warga Marinjung Tengah Desa Karangpapak, Kecamatan cisolok, saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi kegiatan mengatakan, "Awalnya kami sebagai warga sekitar bersama Paguyuban Panjat Tebing Paguris melakukan bersih - bersih, namun Alhamdulillah hadir juga Putri Nelayan Palabuhanratu, Ormas Gibas Sektor Cisolok beserta perwakilan Kabid Disperkimsih yang mengirimkan dua mobil truk sampah," ujar Ade Jumat [19/10/18].


"Harapan kami semoga masyarakat di bantaran Sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai. Karena bukan saja sungai yang kotor tapi pantai di hilir kotor juga." ungkap Ade Rabig.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tumpukan Sampah di Jembatan, Warga Bersama Paguris, Puteri Nelayan Palabuhanratu, Disperkimsih dan Gibas Turun Tumpukan Sampah di Jembatan, Warga Bersama Paguris, Puteri Nelayan Palabuhanratu, Disperkimsih dan Gibas Turun Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Oktober 20, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads