Header AD

Sungai Citatih Keruh, Camat Cibadak Akan Tegur Perusahaan Pencucian Pasir Kuarsa

Sungai Citatih Cibadak - Foto : Isep Panji (10/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Permasalahan air keruh kecoklatan di Sungai Citatih - Leuwi Pariuk yang berada di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak kembali mencuat, Rabu [10/10/2018].


Musim kemarau yang saat ini masih melanda kawasan Cibadak mengakibatkan warga sekitar bantaran Sungai menggunakan Sungai Citatih sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan mencuci pakaian maupun mandi.


BACA JUGA : Sidak Kandang Ayam di Sukabumi, Perusahaan Peternakan Harus Tingkatkan Tata Kelola Limbah


Beberapa warga Kampung Bantar Muncang mengeluhkan kondisi air Sungai Citatih yang keruh kecoklatan diduga  disebebkan oleh aktivitas Perusahaan pencucian pasir kuarsa yang berada dihulu sungai.


Kepala Desa Sekarwangi Anwar Saefudin mengaku Pihaknya telah melakukan peninjauan ke Perusahaan pencucian pasir kuarsa diwilayahnya, Anwar membenarkan jika Perusahaan mengambil air dari Sungai Citatih dan membuang air bekas pencucian pasir kembali ke Sungai Citatih.


Tidak hanya itu, Pemerintahan Desa Sekarwangi bahkan telah melakukan peneguran kepada Pihak Perusahaan pencucian pasir kuarsa, dan Pemdes Sekarwangi juga telah melakukan koordinasi dengan Pihak Kecamatan untuk mencari solusi permasalahan ini.


BACA JUGA : Gegara Macet, Jujun Junaedi Warga Sukabumi Ciptakan Mesin Terbang


Sementara itu, saat dikonfirmasi, Camat Cibadak Heri Soekarno kepada TatarSukabumi.ID, menyatakan akan melayangkan surat teguran kepada Perusahaan.


"Besok Pihak Pemerintah akan mengkaji kembali atas pencucian pasir kuarsa yang berada di Desa Sekarwangi, padahal sebelumnya Pemerintah telah menegur aktivitas Perusahaan agar jangan membuang langsung ke sungai yang akibatnya berdampak pada lingkungan," ujar Heri Soekarno, Rabu [10/10/2018].


"Tetap Pihak Pemerintah akan menindak, saat ini sudah melayangkan surat baik ke Dishub maupun Dinas Lingkungan Hidup," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sungai Citatih Keruh, Camat Cibadak Akan Tegur Perusahaan Pencucian Pasir Kuarsa Sungai Citatih Keruh, Camat Cibadak Akan Tegur Perusahaan Pencucian Pasir Kuarsa Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Oktober 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads