Header AD

Sosialisasi pemantapan, Pengawasan, Pencegahan Pelanggaran dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Kabandungan

Sosialisasi jelang Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Kabandungan / Foto : Asep M-Rhe [28/10/2018]


TatarSukabumi.ID - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabandungan menggelar kegiatan Sosialisasi pengawasan jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, Senin (29/10/2018).


Acara digelar di Gedung Guru Kecamatan Kabandungan yang dihadiri 36 peserta dari berbagai elemen pemerintahan dan unsur masyarakat.


BACA JUGA : Marwan Hamami : Tugas Pokok dan Pungsi Kepala Desa Harus Sesuai Dengan UU Nomor 6 tahun 2014


Usai acara, Ketua Panwascam Kabandungan, Elan Jaelanurrohman kepada TatarSukabumi.ID mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemantapan serta kesepahaman tentang proses tahapan dan pelaksanaan pemilu 2019 mendatang.


"Kami dari Panwascam mengajak kepada pemangku kepentingan, baik itu pemerintah maupun non pemerintah untuk bersama-sama mencegah terjadinya pelanggaran dalam proses tahapan demi tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu," ujar Elan Jaelanurrohman, Senin [29/10/2018].


BACA JUGA : Pelepasliaran Hewan Endemik dan Dilindungi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak


Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kalapanunggal AKP Ujang Rohimat meminta seluruh tamu undangan dapat menyerap apa yang telah disampaikan olehBawaslui materi dalam sosialisasi sehingga nantinya dapat kembali disampaikan kepada masyarakat luas, "Ikuti aturan yang berlaku, jangan membuat pelanggaran karena akan membawa nama diri sendiri," imbuhnya.


"Kepolisian siap menerima aduan dari Panwaslu, sampaikan kepada masyarakat mengenai partisifasi pada 17 April 2019," tandasnya.


BACA JUGA : Pemilihan Ketua IPHI Kabupaten Sukabumi Masa Jabatan 2018 - 2023


Acara juga dihadiri Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah, dalam Sosialisasi kali ini menyampaikan materi berkaitan dengan mekanisme pelaporan atas pelanggaran pemilu, evaluasi pilgub lalu serta upaya peningakatan partisipasi masyarakat Kecamatan Kabandungan dalam Pemilu mendatang.


Menurut Nuryaman, pada Pilgub lalu jumlah partisipasi di Kecamatan Kabandungan hanya mencapai 60% dirinya berharap dalam Pemilu 2019 mendatang, partisipasi dapat ditingkatkan  hingga 80%, "Peningkatan partisipasi pemilih merupakan target utama, Pengecekan data pemilih dan Tahapan kampanye dan tatacara pencoblosan di TPS, Pemasangan Alat Peraga Kampanye ( APK) agar mengikuti aturan," tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sosialisasi pemantapan, Pengawasan, Pencegahan Pelanggaran dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Kabandungan Sosialisasi pemantapan, Pengawasan, Pencegahan Pelanggaran dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Kabandungan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Oktober 29, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads