Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi - 6 Raperda Digojlog Pansus

Kamis, 13 Juli 2017 - 00:00 WIB

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi - 6 Raperda Digojlog Pansus
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi - 6 Raperda Digojlog Pansus

Pelabuhanratu , Rapat Paripurna yang sebelumnya sudah dijadwalkan akan dilaksanakan Pada Senin (12/6) mulai Pukul 09:00 WIB, baru bisa mulai dilaksanakan pada pukul 10:02 WIB, dikarenakan telat nya Anggota yang hadir.

Bertepatan di hari ke-17 Ramadhan 1438 H, Bertempat di Aula Setda Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi , dalam rangka agenda Rapat ke 10  Paripurna, dalam agenda Penyampaian Pelaporan dan penetapan keputusan DPRD Kabupaten Sukabumi tentang Rekomendasi air bawah tanah dan permukaan, serta penyampaian nota penjelasan sebanyak 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) , diantaranya,

1. Raperda tentang  pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016.

2. Raperda  No.07 tahun 2013 tentang  penyelenggaraan administrasi kependudukan.

3. Raperda tentang retribusi tempat rekreasi dan tempat olahraga.

4. Raperda tentang retribusi keolahragaan.

5. Raperda tentang izin gangguan

6. Raperda tentang retribusi tempat parkir, dan retribusi pelayanan parkir.
 

Acara ini juga di hadiri Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi, Bupati , Ketua dan Wakil DPRD, Sekertaris Dewan, Badan Kehormatan, perwakilan dari Aparat TNI / POLRI Kabupaten Sukabumi.

Bupati dan DPRD pada Rapat Paripurna ini telah menyepakati dan menyetujui  Rekomendasi air bawah tanah dan permukaan serta penyampaian nota penjelasan sebanyak 6 (enam) Rancangan Peraturan Derah (Raperda) .

Dalam paparannya Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H.M. Agus Mulyadi SE,MH menyampaikan terimakasih yang tulus kepada seluruh pimpinan, Anggota Komisi beserta Perangkat Daerah yang hadir dan bersama-sama melakukan kajian dan pembahasan Raperda

Ketua DPRD menambahkan untuk selanjutnya agenda hari rabu (14/06 ) adalah penyampaian pandangan umum dari masing-masing fraksi dan selanjutnya diharapkan Pemerintah Daerah agar segera mempersiapkan Badan Pembentukan Naskah Akademis, Tiga Bulan dari sekarang setelah ditetapkan.

Saat di temui Tatar Sukabumi sekertaris Dewan Maman Sulaeman S.Ag. M.Pd membenarkan memang sebagian anggota Dewan tidak menghadiri acara Rapat Paripurna tersebut, Ia pun menyampaikan bahwa " Rapat Paripurna ini tetap berjalan minimal prosentase kehadiran 50% dari jumlah 50 Anggota Dewan, yaitu 26 orang, Adapun sekarang Anggota yang hadir tertera dalam daftar kehadiran 31 orang, disertai 2 orang memberikan laporan ijin dan laporan sakit satu orang " Tegasnya. (rafik)