Header AD

Proses Evakuasi 7 Warga Sukabumi Berikut Bayi Korban Gempa dan Tsunami Palu Berjalan Dramatis

proses evakuasi warga Sukabumi korban gempa dan tsunami Palu (9/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Ribuan eksodus berbondong bondong tinggalkan Palu Sulawesi Tengah akibat Gempa dan Tsunami yang melanda Jumat silam (28/9).


6 orang dewasa dan seorang Bayi yang terdampak dari bencana alam Gempa Bumi dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah akhirnya berhasil dievakuasi ke tanah kelahirannya di Sukabumi.


Ketujuh Korban tiba di Kota Sukabumi dini hari tadi sekira pukul 03.00 WIB, Selasa [9/10/2018].


BACA JUGA : Bencana Hebat Gempa Bumi Disusul Tsunami Di Sulawesi


Proses pemulangan ke-7 Korban berjalan dramatis, ke-7 Korban meminta bantuan yang diunggah ke media sosial.


Komunitas Sukabumi Gerak Bersama yang dimotori oleh Kristiawan langsung bergerak, dengan melakukan pengecekan kabar hingga mendatangi Keluarga Korban di Sukabumi.


BACA JUGA : 8 Warga Sukabumi Hilang Kontak, Beberapa Korban Mengalami Patah Kaki Akibat Gempa dan Tsunami Palu


Selanjutnya Komunitas Sukabumi Gerak Bersama melakukan koordinasi dengan relawan yang berada di Palu Sulteng untuk melakukan evakuasi ketujuh warga Sukabumi.


Ke-7 Korban diarahkan dan dititipkan menggunakan Pesawat TNI Hercules menuju kota Makassar.


Selanjutnya Korban kembali diterbangkan menuju Jakarta hingga tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma malam tadi (8/9).


Selanjutnya Komunitas Sukabumi Gerak Bersama melakukan penjemputan ketujuh Korban Gempa dan Tsunami Palu hingga tiba di tanah kelahirannya Sukabumi subuh tadi.


BACA JUGA : Pria Asal Cianjur Ditemukan Tewas Tergantung di Sukabumi


Ketujuh Korban bencana Palu ini merupakan Abdurrohman (43) dan isterinya Ratna Dewi (40) Irnawati (19), Rismawati (14) riswan (10) Iksan (20) dan Muhamad Faris Maulana bayi berusia 2 Bulan.


Rencananya sore ini Komunitas Sukabumi Gerak Bersama kembali akan mendatangi rumah korban di Kampung Tapos, Desa Cikidang Kecamatan Cikidang untuk memberikan dukungan moril serta dukungan material bagi Korban bencana Palu Sulteng.(*)


Reporter : Isep Panji

Editor : Dian Syahputra Pasi

Proses Evakuasi 7 Warga Sukabumi Berikut Bayi Korban Gempa dan Tsunami Palu Berjalan Dramatis Proses Evakuasi 7 Warga Sukabumi Berikut Bayi Korban Gempa dan Tsunami Palu Berjalan Dramatis Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Oktober 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads