Header AD

Program MBR Sukabumi Discount 1 Juta, Pasang Saluran Air PDAM Hanya 250 Ribu

Program MBR PDAM Sukabumi Pemasangan Saluran Baru Discount Hingga 1 Juta Rupiah - Foto : TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi telah rampung melaksanakan program pemasangan air bersih bagi Masyarakat  Berpenghasilan Rendah (MBR).


Hingga menjelang akhir tahun 2018 saluran telah terpasang di 18 kecamatan se-kabupaten Sukabumi dengan total keseluruhan 3340 sambungan rumah dari tapi target 3250 sambungan.


BACA JUGA : Iyos Somantri  Soroti dan Perintahkan Kasat Pol PP Turun ke Sungai Citatih Cibadak yang Keruh Kecoklatan


Hal ini diungkap Direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi Mohamad Kamaludin Zen saat ditemui diruang kerjanya, Jumat [12/10/2018].


"Perumda air minum hari ini sedang menyelesaikan program pemasangan air bersih untuk masyarakat  berpenghasilan rendah (MBR ). Sudah terpasang 100 % bulan ini sudah di verifikasi oleh kementerian PUPR dan berhasil 100 % terpasang diwilayah 18 kecamatan se-kabupaten Sukabumi. Total keseluruhan 3340 sambungan rumah , tapi yang menjadi target kita sebanyak 3250 sambungan, insha'Allah semua terpasang dan mengalir," ungkap Mohamad Kamaludin Zen, Jumat [12/10/2018].


BACA JUGA : Pembatasan Jam Operasional Truk dan Mobil Besar Terkendala, Dishub Siap Lakukan Kaji Ulang dan Penyempurnaan


Program MBR didanai oleh Pemerintah pusat dengan anggaran Rp.9.750.000.000 nantinya akan memberikan discount kepada penerima program dari biaya pemasangan baru senilai Rp 1.250.000 menjadi hanya Rp 250.000, " jadi masyarakat itu diberikan discount 1 juta persambungan langganan baru," jelas Zen.


"Mungkin minggu depan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) sudah masuk untuk memeriksa hasil pemasangan dari Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) setelah itu baru bisa di rembes bisa dikembalikan kepada Pemda Kabupaten Sukabumi," ungkap Zen. 


Lebih juah Zen menjelaskan,."Jadi penyertaan modalnya sebenarnya penyertaan modal banci, karena diganti oleh kementerian keuangan pusat,  investasi Pemda masuk dulu ke PDAM, setelah selesai pekerjaan baru di rembes, kelak dananya diganti APBN masuk ke kas daerah kabupaten Sukabumi," ungkap Dirut PD PDAM TJM.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Program MBR Sukabumi Discount 1 Juta, Pasang Saluran Air PDAM Hanya 250 Ribu Program MBR Sukabumi Discount 1 Juta, Pasang Saluran Air PDAM Hanya 250 Ribu Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Oktober 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads