Header AD

PPK Kabandungan Buka Posko Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) sejak 1 hingga 28 Oktober 2018 mendatang.

TatarSukabumi.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabandungan membuka posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) sejak 1 hingga 28 Oktober 2018 mendatang.


GMHP diadakan serentak di enam Desa se-Kecamatan Kabandungan.


GMHP bertujuan untuk memastikan masyarakat agar terdaftar sebagai pemilih pada perhelatan pemilihan umum 2019 mendatang.


BACA JUGA : Gunawan SH Dapat Penghargaan Sebagai Notaris dan PPAT Teladan di Sukabumi


Ketua PPK Kabandungan, Lia Yulianti, saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID mengatakan,"Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih merupakan salah satu tahapan kegiatan KPU yang diselenggarakan secara serentak ditingkat nasional," katanya.


Lia menghimbau kepada para pemilih agar aktif mendaftarkan diri bagi yang baru bertambah usianya dan dikategorikan sebagai pemilih pemula, yang baru mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


BACA JUGA : Kebakaran Hebat di Siang Bolong Hanguskan 6 Rumah di Cibadak


"Jika nanti ditemukan hak pilih yang sudah tidak lagi memenuhi syarat, agar segera melaporkan ke posko layanan. Sebelumnya daftar pemilih tetap sudah ditetapkan dan hingga pada tahapan pencoblosan, jadi masih lumayan panjang waktunya, jadi tentu akan ada perubahan-perubahan dinamika terkait data hak pilih," terangnya.

Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) sejak 1 hingga 28 Oktober 2018 mendatang.


Hal senada juga dikatakan salah satu anggota Sekretariat PPS Desa Cipeuteuy, Abdul Rozak yang mengatakan kegiatan GMHP bertujuan untuk mengelola data pemilih, agar daftar pemilih benar-benar sempurna.


"Pemilih yang sudah terdaftar dapat juga mengecek kembali untuk memastikan pemilih tersebut benar-benar masuk daftar pemilih," ujar Rozak kepada TatarSukabumi.ID, Kamis (4/10/2018).


BACA JUGA : Sering Cekcok Dengan Isteri, Suami Ditemukan Tergantung di Kandang Kambing


Dari Pantauan TatarSukabumi.ID, ke enam posko yang tersebar di Kecamatan Kabandungan sudah membuka pelayanan, walau nampak belum ramai dikunjungi oleh para hak pilih yang akan melakukan pengecekan data hak pilihnya.


#Lindungi Hak Pilihmu, Caranya :

Datang ke kantor desa/ kelurahan lihat pengumuman DPT

Cek pemilih di: Http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Download aplikasi mobile : KPU RI Pemilu 2018

Sumber : KPU Beltim
Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma (*)
PPK Kabandungan Buka Posko Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih PPK Kabandungan Buka Posko Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 04, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads