Header AD

Porda Jabar ke-XII Tahun 2018 Sukabumi Sabet 39 Medali

Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum tutup Porda XII // Foto : Istimewa (15/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII tahun 2018 secara simbolis ditutup oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum ditandai dengan prosesi penurunan bendera Porda Jawa Barat oleh tuan rumah Bogor, yang selanjutnya Bendera Porda diserahkan kepada Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang dan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah penyelenggara Porda ke- XIV.


Acara penutupan Porda Jawa Barat ke-XIII tahun 2018  dilangsungkan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor,  pada Senin malam tadi (15/10/2018).


BACA JUGA : Tanggap Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sukabumi Simulasi Bencana Akan Digelar Oktober Mendatang


Keluar sebagai juara umum dalam perhelatan bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat ini diraih tuan rumah Bogor yang berhasil memperoleh 256 medali emas, 147 perak dan 144 medali perunggu.


Peringkat selanjutnya diraih Kota Bandung dengan perolehan 131 medali emas, 149 medali perak dan 139 medali perunggu.


Sementara itu, Bekasi harus puas menduduki peringkat ketiga dengan raihan medali sebanyak 89 medali emas, 105 medali perak dan 136 medali perunggu.


BACA JUGA : Atas Dasar Amar Putusan PTUN, Perwakilan Warga Gunungguruh Minta Salinan Dokumen PT SCG


Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengapresiasi tuan rumah yang telah sukses sebagai penyelenggara ajang bergengsi olah raga 4 tahunan, "Atas nama pemerintah provinsi Jawabarat, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan Porda hingga berjalan lancar dan sukses baik kepada daerah, atlet dan khususnya tuan rumah," ungkap UU Ruzhanul Ulum, Senin malam (15/10/2018).


Wagub Jabar berharap dengan Porda ke-XIII tahun 2018 sebagai bentuk motivasi bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat, "Kita ingin Jabar menjadi provinsi termaju menjadi juara dalam segala hal termasuk olah raganya dengan slogan jabar juara lahir batin, salam olahraga," pungkas Wakil Gubernur Jabar.


BACA JUGA : Tim Buser Polres Sukabumi dan Polsek Cibadak Ringkus 2 Pelaku Pembunuhan di Cianjur dan Banten

Rekapitulasi peraihan medali Porda ke-XII Jawa Barat // Sumber : Koni Jabar
Rekapitulasi peraihan medali Porda ke-XII Jawa Barat // Sumber : Koni Jabar

Dalam perhelatan olahraga 4 tahunan tingkat Provinsi Jabar, Kabupaten Sukabumi berhasil menduduki peringkat ke 15 dari 27 Kota / Kabupaten di Jawa Barat, dengan raihan 39 medali dengan perolehan 14 medali emas, 13 medali perak dan 18 medali perunggu.


Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri yang turut hadir dalam acara menyampaikan syukur dan bangga kepada atlet Kabupaten Sukabumi yang telah meraih medali, "Saya berpesan agar para atlet tidak cepat berpuas diri, apalagi putus asa. Terus bersemangat berlatih dan berjuang meningkatkan kualitas dan kemampuan diri" harap Iyos Somantri.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Porda Jabar ke-XII Tahun 2018 Sukabumi Sabet 39 Medali Porda Jabar ke-XII Tahun 2018 Sukabumi Sabet 39 Medali Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Oktober 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads