Header AD

Peringati Hari Santri Nasional, Al-Bashry Tampilkan Kreativitas Para Santrinya

Santri Al-Bashry, Peringati Hari Santri Nasional, Sabtu (20/10/2018) Asep M-Rhe

TatarSukabumi.IDDalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN), Yayasan Islam Al Bashry menampilkan berbagai kreatifitas para santriwan dan santriwatinya di Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.


Dengan tema menumbuhkan nilai-nilai ke-Islaman tradisional dalam bingkai perkembangan zaman, Sabtu malam (20/10/2018).


Ketua Yayasan Islam Al-Bashry, Ust Bahrul Hidayat, menyatakan peringatan Hari Santri Nasional merupakan agenda tahunan pemerintah yakni bertujuan menumbuhkan nilai-nilai ke-Islaman tradisional di kalangan santri pesantren dan yayasan dalam konteks perkembangan zaman modern.


BACA JUGA : Pasar Malam Wisata Malam yang Masih Menjadi Primadona


"Santri di pesantren termasuk siswa-siswi Yayasan Islam Al-Bashry perlu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern ini," ucap Bahrul Hidayat.


"Hari Santri juga harus jadi motivasi bagi seluruh santri di Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi untuk menggali kreativitas yang berakhlakul karimah,” ujar Ust Bahrul Hidayat, Sabtu malam (20/10/2018).


Baginya, Kegiatan peringatan hari santri nasional menjadi media silaturahim antara pesantren, orangtua wali santri dan juga jajaran pemerintahan. Juga agar jadi media untuk mengexplore bakat dan kreatifitas santriwan dan santriwati.


“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ke depannya dapat menumbuhkan semangat juang siswa-siswi dalam membangkitkan kejayaan santri di yayasan kami," tandasnya.


BACA JUGA : Kejuaraan Motocross dan Grass Track Seri Ke-4 di Sirkuit Cimulek Waluran Sukabumi


Ditempat yang sama, Wiguna Yusuf Budiman, selaku pembimbing santri menyampaikan hal yang sama


"Peringatan Hari Santri Nasional kami berharap menjadi pintu masuk untuk beberapa harapan,  pertama sebagai penyingkap sejarah betapa besarnya peranan santri dalam perjalanan sejarah bangsa ini, kedua sebagai motivasi bagi santri bahwa pada dewasa ini santri dapat menjadi apapun dan harus siap untuk menempati banyak hal dalam lini kehidupan," ucap Wiguna.


BACA JUGA : Curug Cipenil dan Curug Cikuda Labuh Potensi Wisata yang Masih Tersembunyi

Hari Santri Nasional, Sabtu (20/10/2018) Asep M-Rhe

Sementara itu, Sekretaris Camat Kalapanunggal menyampaikan ucapan terimakasaih kepada Yayasan Islam Al-Bashry yang telah menyumbang peserta didik nya dalam bayak organisasi dan kegiatan di Kecamatan, dan mendukung sepenuhnya kegiatan Hari Santri dan berharap santri dapat menjadi kader ummat di masa depan


Pantauan TatarSukabumi.ID di tempat acara berlangsung, acara dihadiri oleh, Kepala KUA, Kapolsek, Ketua karang taruna kecamatan, ketua umum yayasan, para kepala sekolah, asatidz pesantren, orangtua/wali santri, alumni pesantren dan santri & santriwati pondok pesantren Al-Bashry.


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Ardi Kusuma

Peringati Hari Santri Nasional, Al-Bashry Tampilkan Kreativitas Para Santrinya Peringati Hari Santri Nasional, Al-Bashry Tampilkan Kreativitas Para Santrinya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Oktober 21, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads