Header AD

Mobil Hias Unik Dinas Perindustrian ESDM Bakal Meriahkan Pawai Karnaval di Palabuhanratu

Kendaraan Hias ESDM Kabupaten Sukabumi siap ramaikan HUT Kabupaten Sukabumi - Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pawai Karnaval Mobil Hias akan digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan pada Minggu, (7/10/2018).


Menjelang pesta rakyat Sukabumi tersebut Dinas Perindustrian ESDM  (Energi Sumber Daya Mineral) Kabupaten Sukabumi, yang berada di kompleks Gelanggang Pemuda Cisaat tengah mempersiapkan mobil hias, Jumat (5/10/2018).


Terlihat seorang pengrajin tengah melakukan pembuatan mobil hias yang terbuat dari bahan dari alam yaitu pohon bambu dan kayu.


BACA JUGA : Jadi Petani Ternyata Bisa Menjadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan


Tatang Botang (50), pengrajin seni asal warga Cihingkik, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat dimana kesehariannya sebagai pengurus angkutan Ojek Cisaat menjelaskan mengenai pengerjaannya.


"Profesi saya biasanya panggilan untuk membuat kreasi seni dari bahan baku alam seperti dari bambu,kayu dan triplek, adapun disini membuat mobil hias bersama 2 orang rekan untuk acara karnaval pada hari Minggu di Palabuharatu," ucap Tatang Bonang.


"Proses pengerjaan sudah hampir seminggu, dan untuk bahan baku sudah habiskan 20 batang bambu, dari sebatang bambu kemudian di potong jadi ukuran tali ikat khusus layaknya membuat kerajinan keranjang dan pengki," lanjut Tatang Bonang.


BACA JUGA : PPK Kabandungan Buka Posko Layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih


Para pengrajin tersebut juga ternyata sudah memiliki jam terbang dan pengalaman yang lumayan banyak di bidang kerajinan kayu.


"Seperti rekan saya khusus pengrajin di Citamiang, Cibaraja, Cisaat, saya pernah diajak pameran buat kreasi dari bambu di wilayah Bandung dan Bali,"


"Yang paling sulit adalah membuat patung burung , sejenis serangga (cong-corang)," ucap Tatang.


BACA JUGA : Gunawan SH Dapat Penghargaan Sebagai Notaris dan PPAT Teladan di Sukabumi


Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari Kepala Dinas Perindustrian ESDM.


Reporter : Rapik Utama
Editor : Ardi Kusuma

Mobil Hias Unik Dinas Perindustrian ESDM Bakal Meriahkan Pawai Karnaval di Palabuhanratu Mobil Hias Unik Dinas Perindustrian ESDM Bakal Meriahkan Pawai Karnaval di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads