Header AD

Longsor Tutup Akses Jalan Kabandungan - Kalapanunggal

Warga bersihkan material longsor di ruas jalan Kabandungan - Kalapanunggal / Foto : Asep M-Rhe (24/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Hujan deras mengguyur wilayah Kacamatan Kabandungan hingga mengakibatkan terjadinya longsor Rabu malam (24/10/2018).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, tanah longsor terjadi di dua titik lokasi sepanjang ruas jalan penghubung dua Kecamatan.


BACA JUGA : Main Handphone Saat Hujan, 4 Warga Sukabumi Tersambar Petir


Material longsor menutup akses jalan Kabandungan - Kalapanunggal, Iyus, Relawan BPBD Kecamatan Kabandungan kepada TatarSukabumi.ID dilokasi longsor menyatakan, Longsor terjadi di 2 titik di ruas jalan Cipanas - Kabandungan, titik pertama di depan madrasah Almahpudiah dengan ketinggian material tanah kurang lebih 4 meter dengan panjang material longsor mencapai 5 meter menutup jalan.


"Titik longsor lainnya terjadi di Kampung Cipanas dengan tinggi material yang menutupi jalan kurang lebih 25 meter dengan panjang kurang lebih 17 meter," ujar Iyus, Rabu malam (24/10/2018).


BACA JUGA : Dugaan Tindakan Pelecehan Anak Kelas 1 SD di Gegerbitung Sukabumi


"Berkat kesigapan warga, Pemdes setempat, Pospol, Trantib, Kesos dan relawan BPBD, material longsor berhasil dibersihkan," ungkap Iyus.


Alat berat diturunkan yang dipinjam dari salah satu Perusaah diwilayah sekitar sehingga material longsor yang menutup akses jalan berhasil dibersihkan.


Warga dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan akan bencana pergerakan tanah, mengingat intensitas hujan yang cukup tinggi, "Selain itu wilayah Kabandungan merupakan wilayah rawan akan bencana pergerakan tanah," ujar Iyus.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Longsor Tutup Akses Jalan Kabandungan - Kalapanunggal Longsor Tutup Akses Jalan Kabandungan - Kalapanunggal Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Oktober 25, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads