Header AD

Laporan Eksklusif Proses Penyisiran Korban Tenggelam di Palabuhanratu

Proses penyisiran korban tenggelam di Teluk Palabuhanratu / Foto : Isep Panji (23/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Proses pencarian dan evakuasi Korban tenggelam Santri yang terjadi bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN)  22 Oktober kemarin dilakukan oleh Tim Gabungan, Selasa [23/10/2018].


Dalam proses pencarian dihari kedua ini, crew TatarSukabumi.ID secara eksklusif diperkenankan untuk ikut serta menyisir menggunakan perahu karet di sekitar spot-spot yang dimungkinkan ditemukannya Korban laka laut.


BACA JUGA : Pencarian Korban Tenggelam di Palabuhanratu Ditutup


Menumpang perahu tim rescue Basarnas yang dipimpin oleh Sahat Parulian Staff Operasi Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi crew TatarSukabumi.ID melaporkan langsung dari tengah laut teluk Palabuhanratu.


Sahat Parulian Staff Operasi Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Sukabumi / Foto : Isep Panji (23/10/2018)


Sahat Parulian melaporkan pencarian dihari kedua ini, "Untuk pencarian hari kedua atas nama Hasan, laki laki umur 16 tahun, operasi pencarian dimulai pukul 08.00, pencarian dimulai dari titik lokasi musibah sampai dengan ke arah timur 200 meter dan kembali lagi kearah barat 200 meter," ujar Sahat Parulian, Selasa [23/10/2018].


Sahat menambahkan, "Untuk hasilnya sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan operasi pencarian akan dilakukan kembali pukul 12.00," tutur Sahat.


BACA JUGA : Tabrak Pembatas Jalan, Mobil Nyaris Masuk Jurang Sedalam 40 Meter


Operasi pencarian terkendala beberapa hal diantaranya cuaca serta medan yang cukup curam, "Kita masih terkendala cuaca dan ombak yang besar sehingga mempersulit kita untuk mencapai ke pinggir mendekati lokasi musibah," jelas Sahat.

Regu gabungan pencarian korban tenggelam di Palabuhanratu /Foto : Isep Panji (23/10/2018)

Sementara itu, personel yang ikut terlibat dalam operasi pencarian ini melibatkan, "Untuk personel yang terlibat dari Basarnas ada 6 orang dari Pramuka Kabupaten Sukabumi 1 orang dan dari Khatulistiwa 1 orng dari TNI AL 3 orang Pol Air 2 orang dan dibantu tim lainnya," jelas Sahat.


"Sesuai dengan SOP di Basarnas pencarian akan dilakukan selama 7 hari," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Laporan Eksklusif Proses Penyisiran Korban Tenggelam di Palabuhanratu Laporan Eksklusif Proses Penyisiran Korban Tenggelam di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Oktober 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads