Header AD

Kendaraan Pengangkut Alat Berat Melintang dan Menutup Jalan Lintasan Bagbagan - Kiaradua Sukabumi

Kendaraan pengangkut alat berat jenis Crane, melintang di Lintasan Bagbagan - Kiaradua, (8/10/2018) - TatarSukabumi.ID/Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Kendaraan jenis kontainer yang mengangkut alat berat jenis Crane, melintang menutup jalan di Lintasan Bagbagan - Kiaradua, tepatnya di Kampung Gunung Buled, Desa Loji, Keamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Senin [08/10/18].

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, insiden ini membuat laju lalulintas dari kedua arah baik Kiaradua menuju Palabuhanratu dan sebaliknya menjadi terhambat.

BACA JUGA : Alasan Bus dan Truk Tidak Masuk Jalur Trans Loji Puncak Darma Menuju Geopark Ciletuh

Bahkan kendaraan besar seperti Bus dan Truk sampai berita ini ditayangkan belum bisa melintas dan mengakibatkan kemacetan yang begitu panjang.

Denda Rostiawan, pelaksana terminal Kiaradua UPTD Palabuhanratu saat ditemui TatarSukabumi.ID membenarkan hal tersebut.

Kendaraan pengangkut alat berat jenis Crane, melintang di Lintasan Bagbagan - Kiaradua, (8/10/2018) - TatarSukabumi.ID/Rudi Imelda


"Menurut data yang kami peroleh, kejadiannya sekira pukul 04.00 dinihari tadi (8/10/2018), kendaraan tersebut dari Jakarta menuju perusahaan PT Wilton yang berada di Kecamtan Ciemas, namun naas pas di lokasi kejadian, kendaraan tersebut melintang," ucap Denda Rostiawan.

BACA JUGA : Driver Ojol Sukabumi Terhipnotis, Motor Lenyap Dibawa Kabur

"Atas insiden ini kendaraan dari arah Kiaradua menuju Palabuhanratu dan sebaliknya terhambat, bahkan kendaraan besar sampai saat ini belum bisa melintas, untuk kendaaran kecil seperti minibus dan sejenisnya masih bisa melintas melalui jalan sementara yang dibuat warga serta aparat terkait,"

"Hal ini membuat kemacetan yang lumayan panjang karena menunggu antrian, karena dilakukan sistem buka tutup untuk kendaraan kecil," lanjut Denda di Lokasi kejadian.

Kendaraan pengangkut alat berat jenis Crane, melintang di Lintasan Bagbagan - Kiaradua, (8/10/2018) - TatarSukabumi.ID/Rudi Imelda


BACA JUGA : Himbauan Berhati-Hati Saat Lewati Jalur Trans Loji Puncak Darma Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu

Sistem buka tutup jalur juga dilakukan di pertigaan Kiaradua, guna memberikan informasi kepada pengemudi kendaraan besar untuk tidak melintas dan bisa memilih jalan alternatif lain menuju Sukabumi melalui Jalan Bojong Lopang, hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dilokasi kejadian.

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Ardi Kusuma

(*)
Kendaraan Pengangkut Alat Berat Melintang dan Menutup Jalan Lintasan Bagbagan - Kiaradua Sukabumi Kendaraan Pengangkut Alat Berat Melintang dan Menutup Jalan Lintasan Bagbagan - Kiaradua Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Oktober 08, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads