Header AD

Kenal Lebih Dekat, Sandra Hemel Wanita Belgia Pemungut Sampah di Geopark Ciletuh Sukabumi

Sandra Hemel aktivis asal Belgia pemungut sampah di Ciletuh Geopark Sukabumi -Foto : Isep Panji (13/10/2018)


TatarSukabumi.ID - Ciletuh Geopark Festival (CGF) ke-4 Tahun 2018 digelar hari ini, Sabtu (13/10/2018).


Secara simbolis CGF ke-4 dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang dihadiri jajaran Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, tamu undangan serta ribuan wisatawan lokal, domestik hingga mancanegara.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID langsung di bukit Panenjoan, kawasan Geopark Ciletuh nampak antusias pengunjung mengikuti seluruh rangkaian gebyar kemeriahan Ciletuh Geopark Festival.


BACA JUGA : Ciletuh Geopark Festival ke-4 Tahun 2018 Tujuan Wisata Kelas Dunia


Salah satu pemandangan yang tak lazim terpantau saat seorang wanita dengan penampilan badut dan berpakaian karung goni melakukan aksi pemungutan sampah yang berserakan usai acara.


Saat ditemui TatarSukabumi.ID, sosok wanita pegiat lingkungan hidup ini bernama Sandra Hemel, yang merupakan aktivis wanita asal Negara Belgia yang nampak tengah memungut sampah usai menyaksikan pagelaran Tari Jipeng.


BACA JUGA : Bandara di Sukabumi, Bupati dan Kadis Perhubungan Jelaskan Kesiapannya


Sandra mengaku peduli akan sampah, dengan penampilan badut dan mengenakan pakaian dari Karung goni tanpa malu memungut sampah yang berceceran.


Aksi Sandra menuai pujian, serta memberikan motivasi hingga banyak pengunjung melakukan aksi serupa yang dilakukan Sandra.


Sandra mengaku akan tinggal selama satu bulan di Indonesia, selain di Sukabumi, selanjutnya Sandra akan melanjutkan perjalanannya menuju Bandung dan Bima Lombok.


BACA JUGA : Bule Asal Belgia Ambil Sampah Setelah Acara Ciletuh Geopark Festival


Lebih jauh mengenal sosok Sandra Hamel, saat di temui rekan lainnya yang bernama, Kandi seorang aktivis lingkungan hidup asal Bandung kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kami bertiga dari Jaga Bumi Project, akan keliling Indonesia untuk mengedukasi tentang lingkungan, sebenarnya sudah sejak tahun lalu beliau (Sandra) concern terhadap lingkungan," ujar Kandi, Sabtu (13/10/2018).


Kandi rekan Sandra Hemel yang tergabung dalam Jaga Bumi Project - Foto : Isep. Panji (13/10/2018)


Kandi mengungkapkan Sandra juga akan tampil dalam pagelaran boneka di CGF ke-4 ini, "Besok juga mau tampil disini melakukan pertunjukan boneka tentang lingkungan hidup. Kalo disini kita akan mengedukasi tentang sampah karena kan daerah wisata kalau di Bandung tentang kelestarian hutan, kalau dilombok lebih ke perlindungan daerah pesisir," beber Kandi.


"Ya edukasinya tadi kan tiba tiba semua orang jadi mungutin sampah jadi bersih dilapangan ini, biasanya kalau acara ribuan orang kaya gini sampah dimana mana. Kita disini hingga tanggal 14 dan di Kota Sukabumi tanggal 16 - 17" pungkasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kenal Lebih Dekat, Sandra Hemel Wanita Belgia Pemungut Sampah di Geopark Ciletuh Sukabumi Kenal Lebih Dekat, Sandra Hemel Wanita Belgia Pemungut Sampah di Geopark Ciletuh Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Sabtu, Oktober 13, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads