Header AD

Kembali Bunga yang Digadang-gadang Bunga Bangkai Ditemukan di Parungkuda

Bunga yang digadang - gadang Bunga Bangkai kembali ditemukan di Sukabumi / Foto : Rudi Imelda [27/10/2018]


TatarSukabumi.ID - Bunga yang digadang gadang sebagai Bunga Bangkai kembali ditemukan warga Sukabumi.


Setelah beberapa penemuan yang sama, kali ini penemuan Bunga yang diduga sebagai Bunga Bangkai dengan nama lainnya Amorphophallus ditemukan di halaman rumah salah seorang warga Kampung Babakanpendey, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Digadang - gadang Bunga Bangkai, Bidan Asal Palabuhanratu Angkat Bicara


Bunga tersebut tumbuh tidak jauh dari Mapolsek Parungkuda ditepi Jalan Raya Sukabumi - Bogor diluar pagar depan rumah warga diantara rerumputan dengan kondisi Bunga yang masih terlihat kuncup belum mekar maksimal dengan warna kuning keunguan.

Bunga yang digadang - gadang Bunga Bangkai kembali ditemukan di Sukabumi / Foto : Rudi Imelda [27/10/2018]

Awalnya, Bunga tersebut menarik perhatian salah seorang warga Palabuhanratu yang secara tidak sengaja melintas dijalan sekitar bunga tumbuh.


BACA JUGA : Jembatan Penghubung 2 Kawasan Wisata di Sukabumi Rusak Parah


Adalah Ruslan Raya (37) orang yang menemukan Bunga yang digadang gadang sebagai Bunga Bangkai mengatakan, "Awalnya kemarin saya lewat depan rumah itu, dan melihat sepintas, Saya pikir itu hiasan yang sengaja dibuang warga," ujar Ruslan kepada TatarSukabumi.ID, Sabtu [27/10/18].


Sempat penasaran, untuk memastikan akhirnya Ruslan kembali mendatangi Bunga tersebut, Kebetulan saya lagi di Parungkuda, lagi riset agro bisnis dan tinggal dirumah om saya yang hanya sekitar 150 meter ke tempat penemuan bunga tersebut," aku Ruslan.


Menurut Ruslan Bunga yang diduga merupakan Bunga Bangkai langka yang tumbuh setiap 100 tahun sekali ini menjadi tontonan gratis warga sekitar, "Sekarang bunga itu jadi tontonan gratis warga, sudah banyak warga yang sengaja melihat untuk selfie," ungkapnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kembali Bunga yang Digadang-gadang Bunga Bangkai Ditemukan di Parungkuda Kembali Bunga yang Digadang-gadang Bunga Bangkai Ditemukan di Parungkuda Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Oktober 27, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads