Header AD

Kebakaran 2 Rumah di Jampang Tengah, 3 Karung Padi Berhasil Diselamatkan

Kebakaran 2 rumah warga di jampang tengah Sukabumi (5/10/2018) - Rudi Imelda/ TatarSukabumi.ID


TatarSukabumi.ID - 2 bangunan rumah milik warga Kampung Bantarjati RT 36 / RW 09 Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi, luluh lantak dilalap si jago merah, sekira pukul 23.30 WIB, Kamis malam [4/10/2018].


Informasi yang berhasil diterima TatarSukabumi.ID dari relawan BPBD setempat, ke-2 bangunan rumah dihuni oleh setidaknya 5 Kepala Keluarga (KK).


BACA JUGA : Kebakaran Hebat di Siang Bolong Hanguskan 6 Rumah di Cibadak


Bangunan rumah semi permanen milik Pasangan Eet (60) bersama Iyah (60), yang juga dihuni oleh Anak, Menantu serta cucunya yakni  Dandi (30), Indri (25) dan Dias (2), serta Deri (30), Siti (28), Anastasya Deani Putri (2) hangus dilalap api.


Sementara satu bangunan lainnya merupakan rumah panggung yang dihuni oleh lansia Mirja (70) dan anaknya, Bae (50) yang juga hangus tanpa ada yang tersisa.


BACA JUGA : Upaya Pencarian 8 Orang Sukabumi Korban Gempa Tsunami Donggala - Palu Berbuahkan Hasil


Mohamad Jefry tetangga korban, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, kejadian sekira pukul 23.30 WIB, api meluluh lantahkan bangunan rumah yang berada didaerah padat penduduk, warga sekitar bersama aparatur pemerintah bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, jelas Mohamad Jefry tetangga Korban yang diketahui sebagai seorang  tenaga pengajar didaerah tersebut.


Menurut Mohamad Jefry, tidak banyak barang yang berhasil diselamatkan karena lokasi kebakaran cukup jauh dari jangkauan unit Pemadam Kebakaran dengan akses jalan tidak memungkinkan masuknya Mobil Damkar.


"Hanya 3 karung padi yang berhasil diselamatkan, warga kesulitan dalam pemadaman api akibat peralatan serta ai yang susah karena masih musim kemarau. Diduga api berasal dari tungku (hawu) yang berasal dari rumah pak Mirja tapi itu baru menurut warga sekitar, karena korban belum bisa ditanya karena shok dan masih trauma," ujar Mohamad Jefry, Jumat [5/10/2018].


BACA JUGA : Sering Cekcok Dengan Isteri, Suami Ditemukan Tergantung di Kandang Kambing


Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sekira pukul 02.00 WIB api berhasil dipadamkan hingga tidak merembet kerumah lainnya.


5 Keluarga sementara ini mengungsi di rumah saudara terdekat, kerugian materi atas kejadian ini belum bisa ditaksir dan masih dilakukan pendataan oleh BPBD.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran 2 Rumah di Jampang Tengah, 3 Karung Padi Berhasil Diselamatkan Kebakaran 2 Rumah di Jampang Tengah, 3 Karung Padi Berhasil Diselamatkan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Oktober 05, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads