Header AD

Kapolres Sukabumi Ungkap Tewasnya Warga Cianjur di Cibadak Dengan Usus Terburai

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi ungkap Kejadian yang menewaskan warga Cianjur di Cibadak, Kamis (18/10/2018) TatarSukabumi.ID/Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Kasus tindakan pembunuhan sadis di Kampung Sekarwangi, RT 01 RW 19, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi akhirnya dapat diungkap.


Sebelumnya, sesosok jasad pria ditemukan tewas bersimbah darah dengan kondisi usus terburai di samping kediaman Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri sempat menggegerkan warga.


Korban yang diketahui merupakan Enang (45) warga Kampung Bunut, Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur tewas di lokasi kejadian perkara, Kamis (11/10/2018).


Hanya berselang satu minggu dari kejadian tersebut, Kepolisian berhasil menangkap pelaku yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang tersebut.


Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi pun memberikan keterangan pers di halaman Mapolres Sukabumi, Kamis [18/10/2018].


"Telah terjadi kasus pembunuhan yang terjadi di Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, yaitu seorang yang didapatkan dalam keadaan meninggal dunia di jalan dengan kondisi usus terburai yaitu luka parah di bagian perut, yaitu korban dengan nama Enang," ucap AKBP Nasriadi dalam konferensi pers.


"Setelah kita melakukan penyelidikan dan meminta keterangan para saksi, Alhamdulillah kita bisa menangkap tersangka," lanjut Nasriadi.

Hanya seminggu setelah kejadian, Polres Sukabumi berhasil menangkap Tersangka pembunuhan yang menewaskan warga Cianjur di Cibadak, Kamis (18/10/2018) TatarSukabumi.ID/Isep Panji


Kapolres Sukabumi juga mengungkapkan kejadian sebenarnya yang terjadi setelah melakukan penyelidikan serta memeriksa beberapa saksi kejadian.

"Ternyata modusnya, si Korban ini akan diminta bantuan oleh tersangka untuk menjual sapinya sebanyak 2 ekor, kemudian korban menyanggupi untuk menjual sapi tersebut, tapi oleh si tersangka menunggu hasil penjualan sapi tersebut," tutur AKBP Nasriadi.

BACA JUGA : Polisi Buru Pelaku Teror Pelempar Batu ke Mobil Wartawan Pos Kota di Sukabumi

"Mereka menunggu di salah satu tempat di Sekarwangi Cibadak, karena mengaku kesal, si tersangka ini menanyakan kepada korban, 'Sapi saya sudah terjual belum'," ucap Kapolres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi juga mengungkapkan bahwa sebelum tewas, korban dan pelaku sempat adu mulut dan sempat terjadi perkelahian diantara keduanya.

"Karena jawabannya berbelit-belit akhirnya terjadi keributan antara tersangka dan pelaku," lanjut Nasriadi.

Barang Bukti pembunuhan yang menewaskan warga Cianjur di Cibadak, Kamis (18/10/2018) TatarSukabumi.ID/Isep Panji


"Karena si pelaku ini merupakan 'pejagal' sapi dan usaha ternak sapi, langsung mengambil pisau yang ada di tasnya, lalu menusukan pisau tersebut kepada korban sehingga korban mengalami luka parah di bagian perut dengan usus terburai dan korban tidak bisa diselamatkan,"

BACA JUGA : Gerombolan Ratusan Lumba Lumba Terpantau di Perairan Palabuhanratu Sukabumi

"Kita melakukan pengejaran terhadap tersangka, Alhamdulillah bisa tertangkap kita dapatkan dan tersangka mengakui perbuatannya akibat kesal kepada korban karena sapi yang dititipkan kepadanya untuk dijual tidak ada kabar berita, sehingga kesal dan melakukan pembunuhan ini,"

Selain mengamankan tersangka, Polres Sukabumi juga telah mengamankan sebilah senjata tajam jenis pisau tajam yang digunakan tersangka, serta 2 ekor sapi.

"Barang bukti yang diamankan, kita sudah mengamankan sebilah pisau yang digunakan tersangka untuk membunuh korban dan pisaunya sangat tajam, bahkan ususnya sampai terburai korban sampai meninggal dunia di TKP,"

Lebih lanjut, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi juga menjelaskan bahwa tersangka dijerat dengan KUHP, Pasal 338 tentang pembunuhan.

"Pasal yang diterapkan adalah Pasal 338 Pembunuhan, dengan ancaman hukuman 15 Tahun penjara, pelaku ditangkap di kawasan Sukabumi, Cisolok yaitu wilayah persembunyiannya,"

Reporter : Isep Panji

Editor : Ardi Kusuma

Kapolres Sukabumi Ungkap Tewasnya Warga Cianjur di Cibadak Dengan Usus Terburai Kapolres Sukabumi Ungkap Tewasnya Warga Cianjur di Cibadak Dengan Usus Terburai Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Oktober 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads